The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bridgestone Buat Ban Mobil Listrik yang Hemat Bahan Bakar 20%
Ban baru Bridgestone untuk mobil listrik VW (Dok. Bridgestone)
Otomotif

Bridgestone Buat Ban Mobil Listrik yang Hemat Bahan Bakar 20%

Seperti apa?

Rabu, 12 Agustus 2020 13:00 WIB 12 Agustus 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Tren penjualan mobil listrik di Indonesia memang tidak secemerlang mobil berbahan bakar pada umumnya. Hal ini berbeda dengan di Eropa, dimana peminat mobil listrik meningkat sebesar 58% di kuartal 1 tahun 2020 dengan jumlah penjualan mencapai 220 ribu unit.

Menyambut trend mobil listrik di Eropa, Bridgestone berkolaborasi dengan Volkswagen untuk menciptakan ban yang cocok untuk kendaraan listrik terbaru, Volkswagen ID3. Untuk itu, Bridgestone menciptakan Ban Turanza Eco dengan teknologi Enliten yang ramah lingkungan, karena memiliki hambatan gulir yang sangat rendah

Ban dengan teknologi Enliten memberikan hambatan gulir lebih rendah 30% dari ban premium lainnya. Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat pembuangan.

Teknologi pada ban ini juga mampu menghemat bahan bakar atau baterai hingga 20% dibandingkan ban konvensional. Hal ini setara dengan penggunaan bahan baku yang 2kg lebih ringan dibandingkan dengan kebutuhan bahan baku ban regular.

VP Original Equipment at Bridgestone EMIA, Mark Tejedor mengatakan proyek baru dengan semua seri ID ini, akan memberikan inovasi baru dalam pengembangan ban yang lebih ramah lingkungan untuk mendukung mobil listrik.

"Bridgestone ingin ikut serta mempersembahkan performa dan kebaikan untuk lingkungan melalui pengembangan teknologi bannya. Kami juga ingin berkontribusi dalam masa depan mobilitas, dan memberikan nilai lebih kepada masyarakat," katanya melalui keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US