Fadli Zon Sarankan Jokowi Ikuti Panglima TNI Berkantor di Papua

- Selasa, 3 September 2019 | 19:13 WIB
(photo/Instagram/fadlizon)
(photo/Instagram/fadlizon)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan Presiden Jokowi untuk sementara berkantor di Papua. Menurutnya, ini sekaligus membuktikan kesuksesan pembangunan infrastuktur yang selama ini dibanggakan Jokowi.

"Saya minta Pak Jokowi segera datang ke sana. Berkantor juga di sana, saya lihat pernyataan Kapolri, Panglima TNI sudah menyatakan akan berkantor di Papua selama sepekan. Saya kira itu gestur yang bagus sekali," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

"Kalau bisa presiden. Presiden kan bolak-balik membanggakan Papua. Tapi ternyata orang Papua merasa tidak puas," tambahnya.

Menurutnya, pemerintah Indonesia harus mampu mempertahankan kesatuan RI. Pemerintah harus mengajak bicara para tokoh adat sampai ke lembanga-lembaga nonpemerintah.


"Saya kira Papua bagian dari kita. Kita juga memperjuangkan itu dengan penuh perjuangan di masa lalu. Tentu kita harus memenangkan hati dan pikiran masyarakat papua. Winning heart and mind. Itu menurut saya perlu diajak tokoh-tokoh adat dari tujuh wilayah adat Papua, tokoh-tokoh lintas agama, perempuan, NGO, civil society, diajak bicara duduk bersama," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah berangkat ke Papua dan berkantor di sana untuk sementara waktu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X