KPK soal Pembangunan Jalan di Lampung: Baru 2 Bulan Rusak, Perlu Dicurigai Ada Korupsi

- Senin, 17 April 2023 | 12:38 WIB
TikTokers Bima Yudho. (Tiktok/@awbimaxreborn/Instagram/@awbimax)
TikTokers Bima Yudho. (Tiktok/@awbimaxreborn/Instagram/@awbimax)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi soal kritik yang dilayangkan Tiktoker bernama Bima Yudho Saputro terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung yang dinilai buruk.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, pihaknya akan turun tangan jika dalam pelaksanaan sejumlah proyek tetapi hasilnya tidak maksimal. Sebab, infrastruktur yang mudah rusak patut dicurigai telah terjadi praktik korupsi. 

“Kalau sekiranya teman-teman ada info bahwa ‘Pak itu sudah dilaksanakan Pak, tapi kok baru sebulan, dua bulan rusak', itu diduga proyeknya ada yang tidak benar, yang salah satunya mungkin perlu dicurigai ada korupsi," kata Ghufron kepada wartawan, dikutip Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Kritik Lampung Gak Maju-maju Malah Dilaporkan, Bima Dibela Hotman Paris, Parpol hingga KSP

Ghufron menegaskan, KPK tidak akan tinggal diam apabila ada proyek yang hasil penggarapannya buruk. Pasalnya, ada kecurigaan proyek itu dijalankan secara tidak benar. 

“KPK akan turun untuk memonitor dulu, karena kalau sudah dilaksanakan berarti penentuan wewenang pelaksanaan yang sudah selesai,” tutur Ghufron. 

“Mohon juga kpd teman-teman media untuk juga memberikan informasi kalau sekiranya ada hal-hal yang mencurigakan seperti itu,” pungkasnya.

Kritik Lampung

Sosok Bima Yudho Saputro belakangan menjadi sorotan publik. TikToker dengan lebih dari lima ribu pengikut itu viral lantaran mengkritik Lampung 'Dajjal' dan tak maju-maju.

Akibat aksinya, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn ini pun telah dipolisikan. Ia dilaporkan oleh seorang Advokat dan Penasehat Hukum, Ghinda Ansori Wayka Thamromi Usman ke Polda Lampung.

Baca Juga: Viral Video Bima Yudho yang Kritik Lampung, DPR: Gak Perlu Bawa ke Ranah Hukum!

Bima dianggap telah menyebar konten hoaks lewat video TikTok-nya. Ia juga menerima banyak celaan dari pejabat Lampung yang tak senang atas aksinya. 

Meski demikian, Bima tidak mau ambil pusing dan tetap menjalani kehidupannya sebagai mahasiswa di Australia. Namun baru-baru ini, Bima mengaku tertekan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X