Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Upayakan Pemadaman Api dan Evakuasi Warga

- Senin, 29 Maret 2021 | 08:32 WIB
Kilang minyak Balongan, Indramayu terbakar (Instagram/@ndorobeii)
Kilang minyak Balongan, Indramayu terbakar (Instagram/@ndorobeii)

Kilang minyak Balongan milik PT Pertamina yang terbakar pada Senin (29/1/2021) dini hari masih terus ditangani oleh tim keselamatan kerja atau (Health, Safety, Security, and Environment/HSSE).

"Telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan kebakaran pada tangki T-301G mulai sekitar pukul 00.45 WIB dini hari," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Kendati demikian, Ifki mengungkapkan hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini, pihak Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Kilang Minyak di Indramayu Terbakar, Ratusan Warga Mengungsi, Jalan Diblokir

Pada saat kejadian, di lokasi sedang turun hujan deras disertai petir. Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu. Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X