Wagub DKI Ngaku Tak Tahu soal Mantan Pejabat di Pemprov DKI Cairkan Cek Rp35 Miliar

- Jumat, 18 Maret 2022 | 16:30 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons terkait mantan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang sempat mencairkan cek senilai Rp35 miliar setelah pensiun. Ia mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Diketahui, hal itu sebelumnya diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata dalam acara 'Keluarga Berintegritas Provinsi DKI Jakarta' yang digelar di Balai Kota DKI, Kamis (17/3).

"Pertama saya tidak tahu, informasi tersebut baru mendengar Dari pak Alex. Apakah yang dimaksud pejabat tersebut. Apakah mantan almarhum mantan pejabat DKI atau bukan," ucapnya di Balai Kota DKI, Jumat (18/3/2022).

Maka dari itu, politikus Partai Gerindra ini meminta agar menanyakan mengenai hal tersebut lebih lanjut kepada pihak KPK, agar informasi tersebut tidak menjadi hal yang simpang siur.

"Untuk lebih jelasnya silakan tanyakan ke KPK. saya belum mendengar, apa yang dimaksud. Apakah yang dimaksud pejabat DKI atau pejabat yang lain," tandasnya.

BACA JUGA: Pimpinan KPK Datangi Kantor Anies Baswedan, Ada Apa?

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata membeberkan temuan terkait adanya mantan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang mencairkan cek senilai Rp35 miliar setelah pensiun.

Ia menyebutkan laporan tersebut diterimanya dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hal itu diungkapkan Alexander dalam acara 'Keluarga Berintegritas Provinsi DKI Jakarta' yang digelar di Balai Kota DKI.

"KPK pernah menerima laporan PPATK dari salah seorang pejabat eselon 3 di DKI, begitu yang bersangkutan pensiun dan mencairkan cek sejumlah Rp35 Miliar," ucapnya, Kamis (17/3/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X