Ketemu Pimpinan KPK, Wagub DKI Curhat soal Kekayaannya

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:26 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan sejumlah pimpinan KPK di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. (Dok. Pemprov DkI Jakarta)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan sejumlah pimpinan KPK di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. (Dok. Pemprov DkI Jakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa selama menduduki jabatannya dalam kurun waktu dua tahun tidak ada harta yang bertambah. Ia pun mengaku kerap bekerja hingga larut malam.

Curahan hatinya tersebut dilontarkan Riza di hadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika menghadiri acara sosialisasi kegiatan berintegritas di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

"Pak Alex, saya ini sudah dua tahun menjadi Wagub. Di rumah, (harta) enggak ada yang tambah, Pak. Pulangnya malam terus. Kata istri saya itu, dua tahun kok enggak ada yang tambah," ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis, (17/3/2022).

Meski demikian, politisi Partai Gerindra ini tetap bersyukur bahwa pada masa jabatannya sebagai wakil gubernur tidak lama lagi akan berakhir, ia tetap mendapatkan rezeki yang dianggapnya selama ini cukup.

Baca Juga: Pimpinan KPK Datangi Kantor Anies Baswedan, Ada Apa?

"Ya pokoknya nanti keberkahan, lah, saya bilang. Kalau kita yakin, Insyaallah nanti Allah kasih keberkahan. Rezeki itu udah diatur dapat dari mana, di mana, kapan, dari siapa, bagaimana," terangnya.

Oleh karena itu, Riza pun menekankan pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter pegawai jajaran Pemprov DKI Jakarta, terutama dalam kaitannya dengan pencegahan tindakan korupsi di lingkungan ASN.

"Untuk itu, dalam kesempatan baik ini, saya mengajak kepada seluruh jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta untuk terus membangun tata kelola yang lebih baik dan yang bisa mencegah tindak koruptif, pelayanan harus lebih cepat, dan efisien tanpa adanya ongkos-ongkos khusus," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X