The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Kota di Jatim Masuk PPKM Level 1, Salah Satunya  Kota Surabaya
Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
News

5 Kota di Jatim Masuk PPKM Level 1, Salah Satunya Kota Surabaya

Selasa, 19 Oktober 2021 10:43 WIB 19 Oktober 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan Instruksi Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali, 5  daerah di Jawa Timur masuk ke dalam PPKM  level 1.

5 daerah tersebut di antaranya Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar, dan Kota Pasuruan.

"Alhamdulillah, berdasar Instruksi Mendagri 53/2021. PPKM Surabaya turun dari level 3 menjadi level 1 mulai berlaku 19 Oktober 2021," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Selasa (19/10), dikutip dari Antara.

Sejalan dengan penurunan level PPKM, Reni mengajak semua warga di Kota Surabaya untuk saling menjaga protokol kesehatan (prokes) agar PPKM di Surabaya tidak turun level.

"Mari kita jaga bersama. Ekonomi harus bergerak lebih baik, ekonomi bangkit," katanya.

Meski Surabaya turun level, Reni juga berpesan kepada warga di "Kota Pahlawan" itu untuk tidak abai, tetap menerapkan prokes dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya optimistis Kota Surabaya masuk PPKM level 1 pada akhir Oktober 2021. Hal itu didorong dengan vaksinasi di Kota Surabaya yang telah mencapai 111 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua sudah mencapai 85 persen.

Bahkan, hingga saat ini vaksinasi untuk kalangan pelajar sudah mencapai 80 persen untuk dosis pertama dan 50 persen untuk dosis keduanya, sedangkan vaksinasi bagi lansia saat ini sudah mencapai 92 persen dosis pertama dan 80 persen untuk dosis keduanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US