5 Penumpang Pesawat Susi Air Tak Disakiti KKB: Kondisi Sehat saat Dievakuasi

- Kamis, 9 Februari 2023 | 11:49 WIB
Helikopter evakuasi sandera yang dibebaskan dari kelompok separatis di Distrik Paro, Kabupaten Nduga. (Facebook/Kodam XVII/Cen)
Helikopter evakuasi sandera yang dibebaskan dari kelompok separatis di Distrik Paro, Kabupaten Nduga. (Facebook/Kodam XVII/Cen)

Polda Papua membeberkan kondisi lima penumpang Pesawat Susi Air, yang sempat disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat dievakuasi. Kelimanya dipastikan dalam keadaan sehat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny. Kombes Benny menyebut lima penumpang pesawat dan 15 pekerja bangunan di sana dievakuasi dalam keadaan sehat.

"Lima orang penumpang Pesawat Susi Air dan 15 pekerja bangunan puskesmas di Nduga, saat ini dalam kondisi sehat usai dievakuasi," kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

-
Pembakaran pesawat Susi Air di Papua (Dok. TPNPB-OPM)

Proses evakuasi itu melibatkan personel TNI dan Polri. Proses evakuasi, disebutnya, menggunakan helikopter.

"Proses evakuasi para pekerja bangunan puskesmas dilakukan aparat gabungan TNI, Polri dengan menggunakan helikopter," beber Benny.

Lebih jauh, mengenai pilot Pesawat Susi Air, yang dikabarkan disandera, Benny menyebut pihaknya masih mencari keberadaannya.

"Pencarian terhadap pilot pesawat Susi Air masih terus dilakukan aparat gabungan TNI-Polri. Jika ada perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," paparnya.

Baca Juga: Menegangkan! Kapolda Beberkan Detik-detik Sebelum Pesawat Susi Air Dibakar KKB

Sebelumnya, Pesawat Susi Air dibakar oleh KKB di Bandara Paro. Lima penumpang pesawat itu pun dievakuasi. KKB mengklaim pihaknya menyandera pilot pesawat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X