The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Sidang Tahunan di Gedung DPR, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Suasana Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Ada Sidang Tahunan di Gedung DPR, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Selasa, 16 Agustus 2022 09:48 WIB 16 Agustus 2022, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Sidang tahunan MPR 2022 digelar pada hari ini, Selasa (16/8/2022). Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan rekayasa atau pengaturan arus lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

"Kita sudah merencanakan khususnya untuk pengaturan arus lalin di wilayah Jakarta dari mulai gladi kemarin sampai pagi hari ini kita melaksanakan sidang tahunan yang dilaksanakan di Gedung DPR/MPR ini yang akan dihadiri Presiden," kata Latif.

Rekayasa lalu lintas yang disiapkan Polda Metro Jaya disebutnya bersifat situasional. Artinya, rekayasa itu tidak bersifat permanen melainkan diberlakukan ketika diperlukan.

"Untuk sementara pada saat ini belum ada (pengalihan arus) karena dilihat masih cukup landai. Kalau situasi memungkinkan pengalihan arus akan kita lakukan pengalihan arus, tapi untuk sementara saat ini alhamdulilah lalin masih sangat cukup untuk dilalui," beber Latif.

Baca Juga: Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Internasional Bernilai Rp50 Miliar

Di kawasan Gedung DPR, Latif membuka peluang pihaknya akan melakukan penutupan arus lalu lintas sesaat selama datangnya para rombongan terutama saat kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Tidak tutup total tapi kita lakukan seperti biasa penuh pengaman dan memang ada sedikit khususnya yang akan terjadi dengan rombongan akan kita tutup, kita hentikan untuk memperlancar arus rombongan Pak Presiden," jelas Latif.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga sudah menyebar sekitar 500 personel polisi lalu lintas di jalur-jalur yang dipilih menuju ke Gedung DPR.

"500 personel yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta karena bukan hanya di titik pusat ini saja tapi jalur mulai Istana Bogor sampai dengan menuju ke sini kita lakukan penjagaan dan seputaran Jakarta ini karena anggota DPR, MPR dari beberapa wilayah kita siapkan pengawalan pengaturan, penjagaan sehingga masuk ke tempat ini tidak ada yang terlambat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US