Kukuhkan Paskibraka DKI Jakarta, Anies: Kibar Tinggikan Merah Putih di Manapun Berada

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi DKI JakartaDok. (DOK. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi DKI JakartaDok. (DOK. Pemprov DKI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Keseluruhan Anggota Paskibraka ini nantinya akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, tanggal17 Agustus 2022 di Lapangan Silang Monas.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik menjadi Paskibraka DKI Jakarta. Saudara sudah melewati proses seleksi yang panjang sehingga terpilih dan dikukuhkan menjadi pengibar bendera,” ucap Anies, Selasa (16/8/2022).

“Selamat juga kepada para orang tua yang telah mendidik, membesarkan, menyiapkan anak-anaknya sehingga siap diajukan ke depan mengambil tanggung jawab untuk mengibarkan Sang Merah Putih. Kepada para orang tua kami sampaikan terima kasih,” tambahnya.

BACA JUGA: Gadis Sulbar Gagal Jadi Paskibraka di Istana karena Positif Covid-19, Penggantinya Janggal

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar para anggota Paskibraka memaknai pengibaran bendera Merah Putih tidak sekadar seremonial saja, melainkan dimaknai dengan kebanggaan dan rasa nasionalisme para anggota Paskibraka di manapun mereka berada serta di sektor apapun mereka berkarya di masa depan.

“Anda mendapat tugas mengibarkan Sang merah putih, dilatih, dipersiapkan dan mendapatkan amanat lebih dari sekadar mengibartinggikan bendera,” ungkap Anies.

“Sadari bahwa sesungguhnya bahwa tugas yang diembankan adalah bukan sekadar mengibarkan sang merah putih pada upacara besok, tugas dari Anda semua adalah mengibartinggikan Sang Merah Putih sepanjang hayat dikandung badan,” imbuhnya.

Anies pun mengatakan kepada Paskibraka agar di mana pun dan di bidang apapun mereka nantinya berada, maka ingat slayer merah, lambang garuda, dan Merah Putih yang menempel di dada itu kibar tinggikan di tempat manapun.

“Karena Anda memiliki masa depan lebih banyak dari masa lalu, Anda mendapat tugas mulia, ingat tugas ini untuk diemban sepanjang perjalanan ke depan,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X