Kawal Sidang Tahunan MPR 2022, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Gladi bersih persiapan menjelang Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangkaian Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD 16 Agustus 2022. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Gladi bersih persiapan menjelang Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangkaian Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD 16 Agustus 2022. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sidang tahunan MPR, DPR dan DPD bakal berlangsung pada hari ini, Selasa (16/8/2020). Untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar, pihak kepolisian mengerahkan ribuan personel gabungan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin. Kombes Komarudin menyebut jika ada lebih dari 3.000 personel gabungan yang dikerahkan.

"Lebih 3.000 personel disiapkan," kata Kombes Komaruddin kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Tingkat Kesadaran Literasi Anak-anak di Bekasi Mulai Meningkat

Personel gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri hingga unsur dari pemerintah daerah. Unsur dari pemerintah daerah antara lain Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran.

Ribuan personel ini nantinya akan menjaga kawasan di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta Selatan. Sidang dimulai sejak pagi pukul 09.30 WIB hingga sore hari.

"Untuk rangkaian kegiatan dari pagi hingga malam," beber Komaruddin.

Dalam sidang tahunan MPR hari ini, Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidato kenegaraanya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X