The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Diundur, Festival FLAVS Akhirnya Digelar Secara Virtual
Ilustrasi konser virtual. (freepik/wirestock)
Music

Sempat Diundur, Festival FLAVS Akhirnya Digelar Secara Virtual

Dampak pandemi Covid-19.

Rabu, 24 Juni 2020 18:40 WIB 24 Juni 2020, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Peningkatan kasus virus corona yang terjadi di Indonesia, memaksa pihak penyelenggara festival musik hip hop, soul dan RnB, FLAVS 2020 mengundur dan mengubah konsep acara. Mulanya acara ini dijadwalkan pada 4-5 April 2020, kemudian beralih menjadi 8-9 Agustus 2020.

Namun, kondisi yang masih tidak memungkinkan akhirnya membuat penyelenggara menetapkan 15-16 Agustus 2020 untuk menggelar festival FLAVS secara virtual. Pihak penyelenggara telah membuat platform digital FLAVS Live Streaming untuk memudahkan penonton.

"Tentu kami sangat menyayangkan kondisi ini, namun dengan semangat dan tekad kami pastikan FLAVS akan tetap berjalan meski dengan konsep yang berbeda. Kami juga terinspirasi dari konser-konser virtual yang telah dibuat sederet musisi Tanah Air maupun dunia," kata Muhammad Riza selaku Festival Director dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/6/2020).

Meski diselenggarakan secara virtual, Festival FLAVS memiliki empat panggung berbeda yang akan diisi oleh 46 musisi lokal.

"Akibat pandemi virus corona, kami belum bisa menghadirkan musisi dari luar negeri. Sebiasa mungkin kami mengajak musisi lokal. Tak hanya memberikan hiburan bagi penonton FLAVS. Melalui acara ini, kami berharap bisa membangkitkan semangat para musisi lokal di masa pandemi," ungkap Yacko selaku Program Director di acara yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FLAVS (@flavs.id) on

Demi mendapatkan keseruan yang sama, pihak penyelenggara menghadirkan beragam fitur di layanan Live Streaming. Sehingga penonton bisa melakukan interaksi dengan artis secara langsung.

Untuk bisa menyaksikan Festival FLAVS, terdapat dua kategori tiket. Pertama tiket harian yang dibanderol Rp99 ribu dan tiket Home Weekend Party seharga Rp499 ribu yang berlaku untuk dua hari selama festival berlangsung.

"Banyak keuntungan yang didapatkan penonton yang membeli tiket Home Weekend Party. Mulai dari merchandise seperti t-shirt, masker, hand sanitizer dan produk sponsor. Selain itu, penonton Home Weekend Party juga akan dinyalakan kameranya sehingga bisa berinteraksi lebih nyata. Begitu pula dengan musisi yang sedang perform," tambah Yacko.

Selain musik, Flavs juga bakal dimeriahkan sama beatboxer, freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders, BMX riders, dan DJ showcase.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US