Sehari Dirilis, Album Anyar Taylor Swift Terjual 450 Ribu Keping
Taylor Swift/Twitter @taylorswift
Music

Sehari Dirilis, Album Anyar Taylor Swift Terjual 450 Ribu Keping

Album yang terjual paling cepat sepanjang 2019

Senin, 26 Agustus 2019 07:27 WIB 26 Agustus 2019, 07:27 WIB

INDOZONE.ID - Album anyar Taylor Swift, 'Lover' mencatat penjualan tertinggi pada pekan pertama perilisannya.

Billboard mengklaim, Minggu (25/8/2019), 'Lover' terjual sekitar 450 ribu keping sekaligus menjadi album yang terjual paling cepat sepanjang tahun ini, terjadi hanya dalam waktu satu hari.

Selain menjadi penjualan pekan pertama terbesar pada 2019, album ini juga diperkirakan bakal memecahkan rekor yang dibuat 'Reputation', album terakhir yang terjual lebih banyak pada pekan debutnya dengan jumlah 1,216 juta keping.

Diperkirakan, album ini akan mengakhiri pekan pertamanya dengan penjualan sekitar 550 ribu keping, yang kemungkinan akan membawanya ke puncak tangga album Billboard 200. Jika demikian, ini akan menjadi album keenam Swift yang mencapai prestasi tersebut.

Album ketujuh sang bintang pop ini dirilis pada Jumat (23/8/2019). Tindak lanjut 'Reputation' (2017) meliputi empat single yang dirilis lebih dulu. Yakni 'ME!', 'You Need To Calm Down', 'The Archer', dan trek titel 'Lover'.

Barisan musisi tamu dalam album ini antara lain vokalis Panic! At The Disco Brendon Urie, trio country Dixie Chicks, dan St Vincent yang ikut menulis lagu 'Cruel Summer' bersama Swift dan produser Jack Antonoff.

Setelah merilis 'Lover', Scooter Braun mengucapkan selamat kepada Swift atas perilisan album tersebut meski keduanya masih terlibat perselisihan sejak manajer bakat yang juga membawahi Ariana Grande dan Justin Bieber itu mengakuisisi label lama Swift, Machine Label Group sebesar 300 juta dolar AS. 

"Terlepas dari apa yang telah dikatakan, faktanya adalah Anda tidak membuat taruhan besar kecuali jika Anda adalah orang yang beriman dan selalu seperti itu," kicau Braun, sebelum menambahkan: #Lover adalah album yang cerdas. Memberi dukungan selalu menjadi pilihan yang lebih sehat.”

Swift sendiri berencana merekam ulang lagu-lagu lamanya setelah kehilangan hak cipta dan kepemilikan akan master albumnya yang kini dimiliki Braun.

TAG
fauzi
Riki Noviana
Riki Noviana
fauzi

Fauzi

Editor
Riki Noviana

Riki Noviana

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU