4 Cara Cegah Status Sahabat Berubah Jadi Cinta
Ilustrasi sahabat dan cinta (Pixabay/aliceabc0)
Life

4 Cara Cegah Status Sahabat Berubah Jadi Cinta

Pertahankan friendzone.

Selasa, 10 Maret 2020 21:28 WIB 10 Maret 2020, 21:28 WIB

INDOZONE.ID - Sahabat jadi kekasih adalah hal yang lazim terjadi. Faktor kebiasaan dan kenyamanan menjadi salah satu pemicu seseorang jatuh cinta dengan sahabatnya. 

Akan tetapi, ada orang-orang tertentu yang sangat menghindari hal tersebut. Mereka menolak menjalin hubungan dengan sahabatnya.

Ada banyak alasan seseorang enggan berpacaran dengan sahabatnya. Salah satunya tidak mau merusak hubungan pertemanan yang terjalin dengan baik. Jika kamu termasuk orang yang menentang sahabat jadi pacar, maka ada beberapa tindakan yang harus dilakukan untuk mencegah hal tersebut.

Melansir Times of India, Selasa (10/3/2020), inilah empat kiat membatasi hubungan persahabatan agar tak berlanjut jadi hubungan kasih :

1. Kenali garis tipis antara persahabatan dan cinta.

Ilustrasi persahabatan
Ilustrasi persahabatan (Pixabay)

Tidak peduli seberapa dekat kamu dengan sahabat, jangan lupa untuk selalu berusaha menjaga persahabatan yang sehat dengannya. Ada garis tipis antara persahabatan dengan cinta. 

Jika kamu berhasil mengenali perbedaan tersebut, maka mempertahankan persahabatan menjadi hal mudah.

2. Perhatikan emosi.

Ilustrasi sahabat yang saling menjaga emosi
Ilustrasi sahabat yang saling menjaga emosi (Pixabay/Pixel2013)

Kamu harus memantau emosi dari waktu ke waktu. Jika kamu mengamati sudah mulai memiliki rasa berbeda terhadap sahabat, maka introspeksi diri adalah kuncinya. 

Periksa diri sendiri dan ketahui apa yang sebenarnya membuat kamu merasa berbeda kepada sahabat dengan cara tertentu. Pertahankan disiplin diri dan hargai persahabatan yang sehat.

3. Jangan terlalu banyak berbagi tentang kehidupan.

Ilustrasi sahabat dan cinta
Ilustrasi sahabat dan cinta (Pixabay/Free-Photos)

Sahabat membuat hidup terasa lebih mudah dan bisa mendukung kamu dalam berbagai aspek kehidupan. Tetapi kamu harus terus memeriksa hal-hal yang ceritakan kepadanya. Terlalu banyak berbagi cerita dapat membuat sahabat salah mengartikannya. 

Bisa jadi ia merasa sangat spesial untukmu. Sahabat mungkin menafsirkan sesuatu yang kamu katakan dengan cara yang berbeda. Mendapatkan petunjuk yang salah dapat menimbulkan emosi yang sangat berbeda dari persahabatan.

4. Jangan bicara buruk tentang pasangan.

Ilustrasi persahabatan
Ilustrasi persahabatan (Pixabay/StockSnap)

Sekesal-kesalnya kamu dengan pasangan, jangan bicarakan hal buruk tentangnya di depan sahabat beda lawan jenis. Terkadang membicarakan keburukan tentang hubungan kamu bisa memberi petunjuk yang salah kepada sahabat. 

Bisa jadi ia malah mengembangkan perasaannya dan menganggap dirinya lebih baik dari pasangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU