The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Driver Taksi Online Baik Hati Bantu Persalinan Penumpang di Mobil
Bayi lahir di dalam taksi online (Tiktok/bapaktambun)
Life

Aksi Driver Taksi Online Baik Hati Bantu Persalinan Penumpang di Mobil

Minggu, 01 Agustus 2021 12:01 WIB 01 Agustus 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang driver taksi online menuai pujian netizen baru-baru ini karena turut membantu proses persalinan penumpangnya di dalam mobil.

Kisahnya diunggah oleh akun Tiktok bapaktambun beberapa waktu yang lalu. Dalam video tersebut, tampak seorang driver taksi online merekam detik-detik kelahiran seorang bayi di dalam mobilnya yang sedang melaju menuju rumah sakit.

"Allah Maha Besar! Seorang bayi imut lahir di mobil seorang driver online. Semoga bayi dan ibunya sehat, berkat melimpah untuk bapak drivernya," tulis akun TikTok bapaktambun dalam video, dikutip Minggu (1/8/2021).

@bapaktambun

seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online #fyp #bayilahir #grabindonesia #orangbaik

? Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Driver taksi online tersebut diketahui bernama Kenday dan sudah menjalani profesi driver taksol sejak tahun 2016. Dia pun mengisahkan kronologi peristiwa tersebut.

Kala itu, Kenday mendapatkan orderan untuk mengantarkan penumpang dari sebuah klinik di daerah Bojong, menuju Rumah Sakit Sehati di Bogor.

Tapi, di tengah jalan penumpang wanita itu merasa mulas dan ingin buang air besar (BAB). Kenday pun mengizinkannya, meski pada akhirnya penumpang tersebut hanya buang air kecil.

Tak lama kemudian, wanita itu sudah tak bisa lagi menahan ingin melahirkan. Untunglah, di dalam mobil juga ada bidan dan asisten bidan yang sigap menyiapkan proses persalinan.

@bapaktambun

Kronologis kejadian Ibu melahirkan di taxi Online. langsung dari abang drivernya. maafin yah suara vc an sama abangnya ga kerekam #orangbaik #fyp

? Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Kenday pun menepikan mobilnya sejenak dan membantu memegangi wanita hamil tersebut, karena suami wanita itu berada di belakang mobil dan membawa tabung oksigen.

Untunglah, proses persalinan berjalan dengan lancar dan seorang bayi perempuan lahir dengan bobot sekitar 3kg. Kenday pun langsung memacu mobilnya ke RS Sehati agar penumpangnya bisa mendapat perawatan medis.

Setelah itu, dia pulang dan membersihkan mobilnya dari sisa-sisa air ketuban dan darah persalinan penumpangnya tersebut. Video ini pun menuai pujian netizen dan banyak yang mendoakan Kenday agar dianugerahi rezeki berlimpah karena kebaikannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US