The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Sengaja Tidur 30 Menit Per Hari Selama 12 Tahun untuk Menikmati Hidup
Daisuke Hori, pria yang hanya tidur 30 menit per hari. (Oddity Central)
Life

Pria Ini Sengaja Tidur 30 Menit Per Hari Selama 12 Tahun untuk Menikmati Hidup

Jumat, 17 September 2021 10:29 WIB 17 September 2021, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berusia 36 tahun di Jepang beberapa waktu terakhir harus melatih pikiran dan tubuhnya untuk tidur lebih sedikit. Pria bernama Daisuke Hori mengaku hanya tidur 30 menit sehari dan tidak merasa lelah.

Dilansir Oddity Central, Daisuke Hori yang mengklaim telah menurunkan waktu tidurnya dari sekitar 8 jam sehari menjadi hanya 30 menit, tanpa menderita efek samping parah yang terkait dengan kurang tidur.

Daisuke Hori yang merupakan ketua Asosiasi Tidur Pendek Jepang, mengajari orang lain cara mengurangi waktu tidur harian mereka sehingga dapat lebih menikmati hidup.

Saat tampil di acara TV terkenal di Jepang, Daisuke Hori mengatakan bahwa waktu kerja 16 jam tidak cukup untuk melakukan semua hal yang dia inginkan setiap hari.

Kemudian dia pun mulai bereksperimen dengan menurunkan rutinitas tidur hariannya, dan selama beberapa tahun berhasil mengubah dari 8 jam menjadi hanya setengah jam tidur, tapi tetap sehat dan energik.

Baca juga: Duh! Wanita Ini Tak Tertidur Selama 40 Tahun, Ngaku Tak Merasa Ngantuk & Lelah

Kurang percaya dengan apa yang diucapkan Daisuke Hori, produser acara TV menantang Hori untuk menampilkan rutinitas hariannya di depan kamera selama tiga hari. Kru TV kemudian mengikuti kegiatannya selama tiga hari.

Daisuke bangun jam 8 pagi, kemudian pergi ke gym, lalu membaca buku, menulis beberapa artikel untuk kolom mingguan, bermain video game, dan kemudian pergi keluar untuk bertemu dengan beberapa teman untuk makan malam.

Setelah makan, dia membuat beberapa video pendek tentang rutinitas tidur, untuk saluran YouTube-nya. Setelah rekaman, dia makan lagi, melakukan beberapa pekerjaan di sekitar rumah, dan mengobrol dengan orang-orang secara online.

Sekitar jam 2 pagi, dia tidur sekitar 26 menit sebelum bangun tanpa memerlukan jam alarm. Dia berpakaian dan pergi berselancar dengan beberapa teman di tengah malam, sebelum pergi ke gym dan akhirnya kembali ke rumah.

Teman-teman Daisuke Hori juga tidur dengan waktu singkat sepertinya. Mereka semua berlatih bersama untuk mempersingkat tidur harian mereka, sehingga mereka dapat menikmati lebih banyak waktu berkualitas bersama.

Setelah menampilkan rutinitasnya di televisi nasional, masih banyak yang tidak yakin bahwa dia hanya tidur 30 menit selama 12 tahun terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US