The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rayakan Idul Fitri, Umat Muslim Tiongkok Lakukan Silaturahmi Online
Ilustrasi umat muslim di Tiongkok (GLOBAL TIMES/ Li Hao)
Life

Rayakan Idul Fitri, Umat Muslim Tiongkok Lakukan Silaturahmi Online

Cara merayakan Idul Fitri versi pandemi

Senin, 25 Mei 2020 15:08 WIB 25 Mei 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Idul Fitri menjadi topik paling dicari di Weibo di tengah pandemi Covid-19. Bagaimana cara umat Muslim Tiongkok merayakan momen istimewa tersebut?

Sebagaimana dikutip Global Times, Senin (25/5/2020), umat Muslim di Tiongkok merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan silaturahmi online

Seperti diketahui, masjid-masjid di Tiongkok beberapa masih ditutup akibat Covid-19 serta kegiatan perayaan keagamaan pun harus dilakukan di rumah. 

Seorang netizen di Tiongkok mengunggah foto-foto di Weibo tentang kegiatan mereka merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Kuharap pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa merayakan Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar netizen yang enggan disebut namanya itu. 

"Kita masih bisa memberi berkah dan perhatian untuk sanak saudara. Tetap jaga jarak, lewat silaturahmi online, hati tetap terasa dekat," ujar netizen lainnya. 

Seorang netizen lain berusia 26 tahun juga mengatakan pada Global Times, cara mereka merayakan Idul Fitri tahun ini dengan silaturahmi online. Ia bersilaturahmi dengan sanak keluarga jauh yang ada di Provinsi Henan, melalui WeChat. 

"Ini adalah kegiatan merayakan Idul Fitri versi pandemi," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US