Imbau Masyarakat Tak Mudik, Kemenhub Minta Silaturahmi Online Saja

- Kamis, 26 Maret 2020 | 09:50 WIB
Kendaraan pemudik terjebak antrean panjang di ruas Tol Fungsional Salatiga-Kartasura, Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Kendaraan pemudik terjebak antrean panjang di ruas Tol Fungsional Salatiga-Kartasura, Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini.

Dirjen Budi mengatakan, selain kegiatan mudik tersebut kontra produktif dengan kebijakan social distancing pemerintah, pelaksanaan mudik juga berisiko mempercepat penyebaran wabah virus corona ke daerah-daerah tujuan mudik di Indonesia.

"Dirjen Perhubungan Darat nanti akan bersama-sama dengan kementerian lain dan kepolisian, kita akan mengimbau kepada masyarakat bahwa Lebaran di 2020 tidak melaksanakan mudik," ujar Dirjen Budi dalam video singkat yang diterima Indozone, Kamis (26/3/2/2020)

Dirjen Budi juga menganjurkan kepada masyarakat untuk melakukan silaturahmi dari tempat masing-masing melalui teknologi digital, guna mempersempit mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Dengan kita tidak berkunjung ke kerabat kita di daerah-daerah, berarti kita mendukung kebijakan pemerintah terhadap aspek kesehatan, aspek keselamatan," tuturnya.

Ia meminta agar seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, bahu membahu untuk mewujudkan Indonesia bebas 100% dari virus corona.

"Mari kita bersama-sama kompak, mencegah daripada penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X