The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Silvestre Kenang Momen Perseteruan David Beckham dan Sir Alex Ferguson
David Beckham saat masih berseragam Manchester United. (REUTERS)
Soccer

Silvestre Kenang Momen Perseteruan David Beckham dan Sir Alex Ferguson

Senin, 25 Mei 2020 13:55 WIB 25 Mei 2020, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - David Beckham disebut pernah berseteru dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Perseteruan berawal saat Beckham terkena hantaman sepatu Sir Alex Ferguson yang marah-marah di ruang ganti.

David Beckham dan Sir Alex Ferguson terlibat perseteruan besar setelah Setan Merah kalah dari Arsenal di babak kelima Piala FA 2003. Kala itu Ferguson memarahi semua pemain MU di ruang ganti Old Trafford.

Saking kesalnya, Ferguson melayangkan kakinya hingga sepatunya terlepas. Sialnya sepatu Ferguson malah mengenai wajah Beckham hingga lecet. Beckham kemudian marah dan nyaris ribut dengan Ferguson.

"Aku ada di sana ketika itu," kenang mantan bek MU, Mikael Silvestre kepada majalah FourFourTwo.

"Semua orang terkejut, tetapi hal-hal seperti ini biasa terjadi di ruang ganti. Bos menendang secara acak, dan sangat disayangkan bahwa sepatu langsung mengarah ke wajah Beckham!"

"Dia [Beckham] sangat marah dan kami harus turun tangan untuk menengahinya. Tapi kemudian itu berakhir," ungkapnya.

David Beckham akhirnya hengkang dari MU dan hijrah ke Real Madrid di akhir musim. Silvestre mengakui bahwa pertengkaran di ruang ganti turut jadi penyebab perginya Beckham.

"Tetap saja, itu memengaruhi hubungan mereka. Mungkin itu menjadi alasan mengapa David pergi pada musim panas saat itu, dan menandatangani kontrak dengan Real Madrid," jelas eks pemain asal Prancis tersebut.

Silvestre mengatakan, sikap Ferguson yang sering meledak-ledak masih bisa dimaklumi. Sebab kebiasaan 'hair dryer' ala Ferguson juga kerap dilakukan manajer-manajer lain.

"Hair dryer itu bukan masalah besar kalau boleh jujur. Manajer lain juga melakukannya. Itu memang terkenal padanya, tapi bukan gaya utamanya," jelas Silvestre.


Artikel menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US