The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wabah Virus Corona, Berikut Trik Jitu Ajari Anak Belajar di Rumah
Ilustrasi home schooling. (parents.com)
Life

Wabah Virus Corona, Berikut Trik Jitu Ajari Anak Belajar di Rumah

Senin, 16 Maret 2020 12:53 WIB 16 Maret 2020, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Mulai Senin, 16 Maret 2020, beberapa pemerintah daerah termasuk DKI Jakarta membuat keputusan meliburkan sekolah dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona. Para pelajar diwajibkan belajar di rumah sebagai gantinya.

Selama tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, orangtua diminta untuk tetap memantau anak belajar di rumah. Kurang lebih seperti home schooling.

Home Schooling atau belajar di rumah tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Para orangtua bisa memantau proses belajar anak di rumah dengan mengikuti trik dari Ana Buckmaster yang merupakan guru asal Carolina Utara.

Ana mengatakan, orangtua bisa menggunakan film dokumenter untuk mengenalkan anak pada hal-hal baru. Namun menonton film ini harus tetap dalam pengawasan.

trik jitu ajari anak belajar di rumah
Ilustrasi home schooling. (bridgewayacademy)

Kemudian, jangan mencari-cari kesalahan anak dan jangan lupa beri apresiasi jika mereka berhasil mengerjakan sesuatu.

Selain itu, orangtua juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Ada banyak layanan streaming internet yang menyediakan program pendidikan untuk anak belajar di rumah.

Terakhir, orangtua harus tetap memerintahkan anak berpakaian rapi, sarapan, dan duduk tertib seperti saat berada di sekolah.

Menurut Ana, anak-anak tidak bisa serius belajar jika mereka masih memakai piyama. Pola pikir untuk selalu berpakaian rapi meski tidak pergi kemana-mana perlu diterapkan pada anak.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US