[BREAKING NEWS] Jokowi: Saatnya Kerja, Belajar, Ibadah di Rumah

- Minggu, 15 Maret 2020 | 14:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat Tanah Air untuk bekerja dari rumah. Pemerintah mengambil langkah itu agar penularan virus corona (Covid-19) tidak semakin meluas. 

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong, dan bersatu padu, gotong-royong. Kita ingin menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 bisa tertangani maksimal," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/3/2020). 

Jokowi pun meminta masyarkat tidak panik. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, pemerintah tengah berupaya menanggulangi wabah virus corona. 

"Saya minta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19," ujar Jokowi. 

Saat ini sejumlah perusahaan swasta dan kementarian/lembaga telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah. Bahkan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Men-PANRB), Tjahjo Kumolo, mengizinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja dari rumah. 

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Tjahjo dalam keterangannya, Minggu (15/3/2020). 

Selain itu, sejumlah sekolah hingga berbagai kegiatan keagamaan diliburkan, agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X