The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ratusan Pos Penyekatan Disiapkan, Tak Ada Pemudik Nakal yang Lolos Tahun Ini
Calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (INDOZONE)
News

Ratusan Pos Penyekatan Disiapkan, Tak Ada Pemudik Nakal yang Lolos Tahun Ini

Jaminan dari Kakorlantas.

Rabu, 14 April 2021 15:17 WIB 14 April 2021, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memastikan tidak akan ada pemudik nakal yang bisa lolos pada tahun ini. Sebab, ratusan pos penyekatan sudah disiapkan oleh Polri.

"Masalah mudik, mudik sudah kita siapkan 333 titik (penyekatan), saya jamin tidak akan bisa lolos," kata Irjen Istiono kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Irjen Istiono mengatakan pemudik nakal akan kesulitan untuk mudik tahun ini. Sebab, polisi juga sudah memetakan jalur-jalur tikus pemudik.

"Jalan tikus mau yang lebih kecil dari pada tikuspun akan kita hadang maupun dari Jakarta menuju Jawa, Jakarta menuju Sumatera sudah kita sekat yaitu pos-pos penyekatan sudah kita bangun," beber Istiono.

Baca Juga: Helikopter Sengaja Dibakar KKB di Papua, Polisi Temukan Benda Ini di TKP, Ternyata...

Lebih jauh Istiono mengatakan personel kepolisian dalam jumlah banyak siap untuk menjaga pos-pos penyekatan mudik. Bahkan, jumlah pos penyekatan tahun ini dibanding tahun lalu bertambah dua kali lipat.

"Konsisten kita, ini nggak main-main penyebaran Covid ini, nggak main-main. Semuanya kita perketat oleh karena itu kenapa tahun 2021 kita tambah, tahun lalu hanya 146 sekarang 333. Jadi kita lebih perketat lagi," kata Istiono.

Seperti diketahui, pemerintah pada tahun ini melarang adanya mudik lantaran masih dalam suasana pandemi virus corona. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sendiri sudah menyiapkan 333 titik penyekatan di seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US