The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Latihan Ini Tidak Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi bersepeda di dalam ruangan (freepik)
Health

4 Latihan Ini Tidak Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Jumat, 27 November 2020 11:58 WIB 27 November 2020, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Tetap aktif secara fisik adalah kunci untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Semua aktivitas fisik yang dilakukan akan membantu mencapai tujuan.

Tapi jika tujuan kamu adalah menurunkan berat badan dengan cepat, ada beberapa latihan sebaiknya tidak perlu kamu lakukan. Karena latihan tersebut tidak memberikan efek penurunan badan yang cepat.

Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa latihan yang tidak membantu menurunkan berat badan.

1. Yoga

Melakukan yoga setiap hari dapat membuat kamu lebih fleksibel, menenangkan pikiran, dan membantu rileks, tetapi mungkin tidak begitu efektif dalam menurunkan berat badan.

yoga
Yoga (freepik)

2. Crossfit

Crossfit memiliki banyak manfaat kesehatan tetapi bukan olahraga yang ideal untuk pemula. Jika kamu sudah memulai berolahraga untuk menurunkan berat badan maka melakukan latihan CrossFit bisa mengakibatkan cedera. Jangan mencobanya jika tubuh kamu tidak dalam kondisi prima.

Crossfit
Crossfit (freepik)

3. Bersepeda dalam ruangan

Kelas bersepeda dalam ruangan sangat baik bagi mereka yang bugar. Jika kamu baru dalam dunia fitnes maka gerakan agresif dapat meningkatkan risiko cedera bahkan dapat menyebabkan nyeri sendi dan otot. Ini akan menyebabkan kekecewaan dan akan menyabotase tujuan penurunan berat badan.

Bersepeda dalam ruangan
Bersepeda dalam ruangan (freepik)

4. Jogging

Jogging adalah olahraga kardiovaskular yang dapat membantu mencegah masalah jantung kronis, menjaga tekanan darah tetap terkendali, dan mengangkat suasana hati. Tapi tidak cukup baik untuk menurunkan berat badan karena tidak membakar banyak kalori.

jogging
Jogging (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US