The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! Patah Tulang Diobati Pakai Cara Alternatif Bikin Kamu Harus Berakhir Kayak Gini
Operasi patah tulang paha. (Twitter/@asaibrahim)
Health

Ngeri! Patah Tulang Diobati Pakai Cara Alternatif Bikin Kamu Harus Berakhir Kayak Gini

Kamis, 01 Desember 2022 19:05 WIB 01 Desember 2022, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Tidak sedikit orang yang menjadi korban kecelakaan hingga harus mengalami patah tulang, dan mereka hanya mengandalkan pengobatan alternatif. Selain dengan biaya pengobatan yang jauh lebih murah, menghindari operasi juga menjadi salah satu alasan umum.

Namun, faktanya memperbaiki bentuk tulang yang sudah didiamkan tidak benar selama satu tahun lebih sulit dibandingkan memperbaiki kondisi tulang patah yang langsung dibawa ke dokter khusus.

Baca Juga: Obat Rematik Alami yang Ampuh Mengatasi Nyeri Sendi dengan Cepat

Seperti yang dikutip melalui sebuah threat di akun twitter seorang dokter @asaibrahim pada tanggal 22 Oktober 2020, ia membagikan pengalamannya ketika melakukan operasi patah tulang bagian paha.

Dalam postingan tersebut memperlihatkan jika tim medis melakukan sebuah operasi pada tulang paha yang sudah menyambung (dengan pengobatan alternatif sebelumnya). Namun, dijelaskan bahwa mereka harus mematahkan kembali tulang tersebut.

Baca Juga: Peneliti Menyebutkan Kaitan dari Nyeri Sendi dengan Makanan Daging Merah!

Alasannya karena pasien memiliki keluhan urat dan otot yang memendek akibat membiarkan tulang patahnya sembuh dengan sendirinya (sebelumnya), sehingga pasien harus menarik urat serta otonya untuk memanjangkan kaki.

@asaibrahim menjelaskan secara lebih rinci tentang bagaimana sebuah pen dan beban 15 kilogram dimasukkan ke dalam kaki pasien untuk meregangkan ototnya. Dirinya pun menambahkan jika rasa sakit yang dirasakan dalam proses ini sangat luar biasa.

Dirinya menyimpulkan, jika lebih baik untuk segera melakukan pengobatan ke dokter apabila mengalami patah tulang. Karena, proses reparasi onderdil tulang (bengkel tulang) yang sudah terlambat trlalu lama akan lebih sulit, lebih sakit, dan membutuhkan lebih banyak perjuangan.

Baca Juga: Banyak Korban Gempa Cianjur Patah Tulang, Menko PMK Telepon Menkes Minta Dokter Ortopedi 

Penulis: Jihan Rienita

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US