The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Merencanakan Penurunan Berat Badan
Ilustrasi menurunkan berat badan (freepik)
Health

4 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Merencanakan Penurunan Berat Badan

Minggu, 03 Januari 2021 10:49 WIB 03 Januari 2021, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Banyak di antara kita yang mengikuti tren dia untuk menurunkan berat badan. Tapi sayangnya, tidak semua diet baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Itu artinya kita perlu memilih jenis diet yang tepat supaya tidak mengancam kesehatan.

Selain menemukan jenis diet yang sehat, kamu juga disarankan untuk merencanakan penurunan berat badan dengan mengingat beberapa hal ini yang sudah dilansir dari Times of India.

1. Makan 5 kali sehari

Tiga kali makan lengkap dengan dua kali camilan sehat adalah suatu keharusan dan tidak boleh ada kompromi dalam hal ini. Makan tepat waktu sama pentingnya dengan makan sehat. Jadi hal ini harus kamu perhatikan, jangan sampai terlewatkan.

2. Jangan takut lemak dan karbohidrat

Ada kesalahpahaman bahwa lemak dan karbohidrat menyebabkan penambahan berat badan. Itulah alasan hal pertama yang dilewati orang saat memulai perjalanan penurunan berat badan. Karbohidrat dan lemak adalah dua makronutrien penting dan tidak boleh takut. Tambahkan lebih banyak karbohidrat kompleks dan lemak sehat ke dalam makanan. Pastikan kamu makan secukupnya.

3. Jangan stres tentang kalori

Untuk menurunkan berat badan tentu penting untuk membuat defisit kalori. Namun saat kamu mengonsumsi makanan yang tepat, otomatis kamu akan mengontrol asupan kalori. Pastikan untuk memasukkan sumber serat yang sehat ke dalam makanan.

4. Fokus pada kebiasaan gaya hidup lainnya

Kemajuan penurunan berat badan ditentukan oleh beberapa faktor, termasuk olahraga, menjaga pola tidur, asupan air yang cukup. Beberapa hal ini sangat mendukung dalam proses penurunan berat badan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US