3 Kebohongan Jangan Dilakukan Saat Konsultasi dengan Dokter
Ilustrasi/Pexels
Health

3 Kebohongan Jangan Dilakukan Saat Konsultasi dengan Dokter

Rabu, 18 Desember 2019 17:01 WIB 18 Desember 2019, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Berbicara mengenai penyakit yang kita derita kepada dokter, tentu sedikit tidak nyaman, hal ini kadang membuat kita berkata tidak jujur kepada dokter.

Ini merupakan masalah besar, karena bisa jadi karena kebohonganmu membuat dokter salah mendiagnosis. Tiga kebohongan ini jangan pernah kamu lakukan lagi. Apa saja ya?

1. "Saya meminum obat tepat waktu"

Minum obat memang tidak enak, dan kita sering mengabaikan minum obat sesuai jadwal yang disarankan dokter. Kita sering kali berbohong kalau sudah meminumnya tepat waktu. Tentu ini bisa membahayakan kesehatan karena dokter akan menambah dosis, karena dokter menganggap dosis sebelumnya tidak memiliki efek.

2. "Ya, obat-obatan ini saja yang saya konsumsi"

Beberapa di antara kita juga sering kali tidak mengatakan obat apa saja yang dikonsumsi selain yang diresepkan. Kebohongan ini sebaiknya jangan kamu lakukan, karena dokter perlu tahu obat apa saja yang kamu konsumsi.

3. "Aku belum berhubungan intim dengan siapa pun"

Jujur masalah ranjang dengan dokter memang tidak mudah, tapi ini penting jika ingin tahu status kesehatan reproduksimu. Karena dengan begitu dokter dapat mengatasi masalahmu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US