The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kaya Akan Nutrisi, Berikut Ini 4 Manfaat Kesehatan saat Konsumsi Jamur Maitake
Manfaat jamur maitake (amazon.com)
Health

Kaya Akan Nutrisi, Berikut Ini 4 Manfaat Kesehatan saat Konsumsi Jamur Maitake

Sabtu, 14 November 2020 11:14 WIB 14 November 2020, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Jamur maitake adalah sejenis jamur obat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jamur ini berasal dari China tetapi juga tumbuh di Jepang dan Amerika Utara. Jamur tumbuh berkelompok di bagian bawah pohon ek, elm dan maple.

Kaya akan nutrisi sehingga membuat jamur ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaatnya seperti yang dilansir dari Boldsky:

1. Memperkuat kekebalan tubuh

Mengkonsumsi jamur maitake dapat membantu meningkatkan kekebalan, sehingga melindungi tubuh dari infeksi. Jamur maitake mengandung beta-glukan, sejenis polisakarida, molekul panjang karbohidrat yang memiliki efek positif pada sistem kekebalan tubuh.

2. Menurukan risiko diabetes

Berbagai penelitian pada hewan menunjukkan bahwa jamur maitake dapat menurunkan kadar glukosa darah. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam International Journal of Medicinal Mushrooms menemukan bahwa jamur maitake menurunkan kadar glukosa darah pada tikus dengan diabetes tipe-2.

3. Mengontrol tekanan darah

Mengkonsumsi jamur maitake setiap hari dapat membantu menstabilkan tingkat tekanan darah. Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences. Studi lain menunjukkan bahwa memberi makan jamur maitake tikus selama delapan minggu menurunkan tekanan darah.

4. Mengelola kanker

Jamur maitake mungkin mengandung sifat melawan kanker yang dapat membantu mencegah dan mengobati kanker. Ekstrak maitake dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, berkat kehadiran beta-glukan yang dikenal sebagai fraksi D dalam jamur yang diketahui memiliki aktivitas anti tumor.

Artikel Manarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US