The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Camilan Ini Baik untuk Menurunkan Kolesterol
Ilustrasi camilan sehat (Pexels/Polina Tankilevitch)
Health

3 Camilan Ini Baik untuk Menurunkan Kolesterol

Jumat, 11 Desember 2020 13:39 WIB 11 Desember 2020, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Kadar kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung, yang merupakan salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Jika kamu memiliki kolesterol tinggi disarankan untuk membatasi asupan lemak jenuh dari makanan seperti daging dan produk susu.

Karena kebanyakan dari kita suka ngemil, jadi penting untuk pastikan camilan yang kamu konsumsi sehat dan tidak meningkatkan kadar kolesterol.

Dilansir dari Healthline, berikut ini camilan padat nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol:

1. Alpukat di atas roti gandum utuh

Alpukat adalah sumber yang kaya lemak tak jenuh, yang telah terbukti membantu menurunkan kolesterol LDL 'jahat'. Pasangkan dengan roti gandum utuh untuk mendapatkan lebih banyak serat.

alpukat
Alpukat (Pexels/Polina Tankilevitch)

2. Tuna

Tuna adalah sumber asam lemak omega-3, sejenis lemak tak jenuh yang menunjukkan efek penurunan kolesterol. Kamu dapat membuat salad tuna yang bisa kamu campurkan dengan minyak zaitun, bawang merah, atau seledri.

tuna
Tuna (freepik)

3. Irisan apel dengan mentega kacang

Irisan apel dengan selai kacang adalah perpaduan klasik namun memiliki banyak manfaat kesehatan. Apel memberikan serat dan berbagai nutrisi penting, seperti vitamin C dan kalium.

Sementara selai kacang seperti almond, kacang tanah, atau mentega bunga matahari memberikan serat tambahan, sedikit protein, dan banyak lemak yang menyehatkan jantung.

apel
Apel (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US