Berhubungan Intim Di Kolam Renang
Ilustrasi pria dan wanita berenang (Pexels)
Health

Aman Nggak, sih Berhubungan Intim di Kolam?

Senin, 24 Februari 2020 00:27 WIB 24 Februari 2020, 00:27 WIB

INDOZONE.ID - Memang benar wanita bisa hamil di kolam renang. Namun, ada syaratnya yaitu melakukan penetrasi atau hubungan intim di kolam renang.

Namun, amankah berhubungan intim di kolam renang? Vanessa Mackay dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists tidak menyarankanmu melakukannya.

Sebabnya, klorin dan bahan pembersih lainnya di kolam bisa mengganggu keseimbangan bakteri baik di vagina yang menyebabkan kandidiasis, inflamasi dan vaginosis bakteri.

"Melakukan hubungan intim di kolam renang, ada kemungkinan bahan kimia bisa masuk ke vagina dan membuat iritasi," katanya dilansir dari Metro Online.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Morula IVF Indonesia, Merry Amelya, SpOG juga menambahkan bahwa berhubungan intim di kolam renang bisa menyebabkan infeksi.

Ilustrasi pria dan wanita berenang
Ilustrasi pria dan wanita berenang (Pexels)

"Jika (air kolam renang) kotor, tanpa berhubungan pun bisa menimbulkan risiko infeksi. Terutama perempuan, kadang beberapa sensitif terhadap kolam renang bisa terjadi infeksi terhadap vagina," kata dia dilansir dari Antara, Minggu (23/2/2020).

Infeksi ini bisa membuat area kewanitaan mengalami keputihan dan gatal. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan adanya urin di dalam kolam renang publik.

Penelitian dari University of Alberta menemukan fakta bahwa di kolam renang biasanya ada sekitar 10 liter urin yang berasal dari pengunjung.

Jika berhubungan intim di kolam renang umum, maka urin tadi akan masuk ke dalam vagina dan juga ke sekeliling penis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor