The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kekurangan Magnesium Bisa Sebabkan Mood Swing
Mood swing bisa terjadi karena kekurangan magnesium. (Pexels/Pixabay)
Health

Kekurangan Magnesium Bisa Sebabkan Mood Swing

Apa hubungannya?

Kamis, 30 April 2020 10:08 WIB 30 April 2020, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sering mengalami perubahan suasana hati secara mendadak tanpa memiliki penyebab yang jelas?

Jika iya, kondisi tersebut biasa disebut dengan mood swing. Kondisi ini sebenarnya tak terlalu berbahaya dan mengganggu kalau kamu tahu cara mengatasinya.

Namun jika terus dibiarkan dan kamu selalu menganggap hal tersebut wajar hingga akhirnya semua aktivitasmu terganggu, maka kamu harus mulai memerhatikannya dari sekarang sebab mood swing tersebut bisa saja menjadi gejala awal gangguan mental yaitu bipolar.

Anak
Ilustrasi anak tengah menangis.(freepik)

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mood swing dalam dirimu adalah dengan tak terlalu memikirkan masalah yang menimpamu, perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi, lakukan pola tidur yang cukup serta memakan makanan yang memiliki kandungan magnesium.

Lantas apa hubungannya antara mengatasi mood swing dengan memakan makanan yang mengandung magnesium?

Ternyata, tubuh memerlukan magnesium untuk menjalankan beberapa reaksi biokimia. Salah satu bentuk reaksi tersebut adalah kemampuan untuk mengatur suasana hati.

Beberapa penelitian juga menunjukkan jika tubuh kekurangan magnesium, maka tubuhmu akan mengeluarkan reaksi berupa cemas yang berlebihan, depresi, sedih, sakit kepala hingga mengalami perubahan mood.

Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengonsumsi makanan tinggi magnesium seperti pisang, brokoli, alpukat, cokelat, bayam serta kacang-kacangan. Jangan sampai mood swing yang sering menimpamu ini mengganggu segala aktivitas dan juga merusak ketenangan orang lain, ya!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US