The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Overwatch Profesional Asal Korsel Ceritakan Kejadian Rasis yang Ia Alami di AS
Eui-Sok 'Fearless' Lee dari tim Overwatch Dallas Fuel (photo/Dok. Dallas Fuel)
Game

Pemain Overwatch Profesional Asal Korsel Ceritakan Kejadian Rasis yang Ia Alami di AS

Fearless: jadi orang Asia di sini (AS) mengerikan!

Kamis, 08 April 2021 13:56 WIB 08 April 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini masalah rasisme di Amerika Serikat memang cukup parah, dimana banyak sekali orang yang berasal dari negara di Asia mendapatkan perlakuan rasis dari orang-orang yang tinggal di wilayah Amerika Serikat.

Baru-baru ini seorang pemain Overwatch profesional asal Korea Selatan yang kini bermain di tim Dallas Fuel yaitu Eui-Sok 'Fearless' Lee buka suara atas perlakuan rasis yang ia terima selama tinggal di Amerika Serikat.

Melalui live streaming yang ia lakukan di Twitch, Fearless mengungkap bahwa tinggal di AS selama pandemi ini benar-benar sulit. Pasalnya ia sering mendapat perlakuan rasis dari warga setempat.

"Mereka memanggil kita Chinese, kemudian mengganggu kami. Rasisme di sini tidak bisa saya jelaskan," ucap Lee kepada para penontonnya.

Fearless juga merasa khawatir karena di tempat tinggalnya, banyak sekali orang yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan risiko penularan virus corona.

Saat ini salah satu hal yang Fearless lakukan untuk mencegah rasisme ini adalah dengan terus memakai jersey timnya saat pergi keluar. Hal tersebut disebut bisa membuat orang-orang berpikir bahwa dirinya merupakan seorang atlet sehingga tak berani untuk mengganggunya.

"Saya memakai jersey dan mungkin mereka sadar bahwa saya bergabung dengan sebuah tim, jadi mereka tak terlalu mengganggu kita. Tetapi saat menggunakan pakaian biasa, mereka bisa mendekat, mengganggu, dan lari begitu saja," lanjut Fearless.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US