The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Apex Legends Ini Dapat Peringatan Cuma Karena ‘Warteg Nasi’ di Nama Club!
Apex Legends (photo/Electronic Arts/Reddit/u/CrispySalty)
Game

Pemain Apex Legends Ini Dapat Peringatan Cuma Karena ‘Warteg Nasi’ di Nama Club!

Minggu, 19 September 2021 11:48 WIB 19 September 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Apex Legends kini menjadi salah satu game battle royale yang cukup ramai dimainkan. Salah satu fitur yang ada di game tersebut yaitu Club memungkinkan pemain untuk membuat grup sendiri sehingga dapat bermain bersama dengan lebih mudah.

Tetapi baru-baru ini salah satu pemain Apex Legends asal Indonesia dengan akun Reddit u/CrispySalty telah menyampaikan keluhan usai dirinya mendapatkan peringatan dari Electronic Arts.

Disebutkan bahwa peringatan tersebut diberikan oleh Electronic Arts karena nama Club dari pemain tersebut dianggap melanggar kebijakan. Padahal nama Club dari pemain tersebut adalah 'Warteg Nasi'.

Di Sub-Reddit Apex Legends, u/CrispySalty menjelaskan bahwa Warteg Nasi sebenarnya merupakan kata bahasa Indonesia yang berarti 'warung tempat berjualan nasi' sehingga ia sangat bingung kenapa nama Club itu dianggap telah melanggar kebijakan.

Alhasil karena hal tersebut, saat ini u/CrispySalty pun mendapatkan peringatan dari EA dan kini nama Club miliknya telah berganti menjadi Team Octane 101281 karena sudah diganti oleh pihak Electronic Arts.

Komunitas Apex Legends di Reddit mengatakan bahwa mungkin sistem di Apex Legends menganggap nama Club 'Warteg Nasi' tersebut melanggar kebijakan sebab mengandung kata 'war' dan juga 'nasi' (mirip Nazi).

Sebelumnya juga sempat ada kasus serupa dimana pemain Apex Legends di Jepang telah di-banned usai mengetik kata 'nigero' di dalam game tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US