The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penjualan Console PlayStation 5 di Kampung Halamannya Sendiri Ternyata Loyo
Tampilan console next-gen Sony PlayStation 5 (photo/Unsplash/Charles Sims)
Game

Penjualan Console PlayStation 5 di Kampung Halamannya Sendiri Ternyata Loyo

Senin, 11 Januari 2021 09:34 WIB 11 Januari 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Sejak diluncurkan pada tanggal 12 November 2020 kemarin, console PlayStation 5 menarik perhatian para gamers di seluruh dunia. Bahkan sampai-sampai stok dari PS5 sendiri ludes dalam waktu singkat sebab telah dipesan oleh orang yang sudah menunggunya.

Namun dibalik hebohnya console PlayStation 5 di negara-negara besar, ternyata penjualan console baru Sony ini tidak terlalu baik di kampung halaman sendiri yaitu Jepang.

Berdasarkan informasi dari artikel GameIndustry.biz region Jepang, disebutkan bahwa dalam waktu enam minggu sejak PS5 dirilis, console tersebut hanya laku sebanyak 240.000 unit saja. Jumlah tersebut disebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan PS4.

Grafik penjualan console PlayStation 5 di negara Jepang
Grafik penjualan console PlayStation 5 di negara Jepang (photo/GamesIndustry.biz)

Tidak hanya PlayStation 4 saja, bahkan console lawas buatan Sony seperti PlayStation Portable, PlayStation 3, hingga PS VITA juga memiliki angka penjualan lebih tinggi di enam bulan pertama sejak consolenya dirilis. Diprediksi tidak akan ada peningkatan signifikan untuk penjualan PlayStation 5 di beberapa bulan ke depan.

Lantas banyak orang yang mencari tahu penyebab kenapa console PS5 ini bisa sampai tak laku di negara sendiri. Banyak yang menyebut bahwa kabar tentang Sony yang sudah tak lagi memprioritaskan Jepang menjadi alasan mengapa banyak orang Jepang tak tertarik untuk membeli console ini lagi.

Menurut kalian sendiri, apa yang membuat penjualan console PlayStation 5 ini tidak terlalu bagus di Jepang? Apakah mungkin banyak orang yang masih betah di console PlayStation 4 dan tidak ingin upgrade ke PS5 dengan cepat? Tulis pendapat kalian di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US