The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO PlayStation: 99 Persen Game PS4 Bisa Dimainkan di PlayStation 5
Ilustrasi logo console next-gen PlayStation 5 (photo/Sony Interactive Entertainment)
Game

CEO PlayStation: 99 Persen Game PS4 Bisa Dimainkan di PlayStation 5

Hampir semua game PS4 sudah diuji di console PS5 terbaru

Kamis, 17 September 2020 13:58 WIB 17 September 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Setelah mengungkapkan berapa harga dan juga tanggal peluncuran dari console PlayStation 5 di event online bertajuk PS5 Showcase, kini Sony pun sudah berani memberikan informasi lebih lengkap terkait console next-gen terbarunya ini.

Nah, baru-baru ini CEO dari PlayStation, Jim Ryan membahas terkait fitur Backward Compatibility di PlayStation 5 yang disebut dapat memungkinkan pengguna untuk memainkan game PlayStation 4 di console tersebut.

Seperti yang dikutip dari The Washington Post, Jim Ryan menyebut bahwa 99 persen game PS4 nantinya dapat dimainkan dengan lancar di PS5. Pihaknya pun sudah mencoba hampir seluruh game untuk melihat apakah game tersebut bisa berjalan di PS5 atau tidak.

Tampilan console PlayStation 5 dan controller DualSense
Tampilan console PlayStation 5 dan controller DualSense (photo/Sony Interactive Entertainment)

Meskipun tidak memberikan daftar lengkap dari game-game PlayStation 4 yang bisa dimainkan, kini setidaknya para calon pembeli PlayStation 5 sudah lega bahwa mereka nantinya bisa memainkan game seperti God of War, TLOU, hingga Uncharted 4 di console next-gen miliknya.

Namun Sony masih enggan mengonfirmasi apakah nantinya fitur Backward Compatibility yang ada di PlayStation 5 juga akan mendukung game-game di PlayStation 3, 2, atau 1. Pasalnya tentu banyak yang ingin merasakan nostalgia bermain game lawas lagi.

Kehadiran fitur Backward Compatibility kini bukan menjadi salah satu fitur yang menghebohkan lagi. Pasalnya Microsoft saja melalui Xbox Series X baru juga memiliki fitur serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US