The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Valve Targetkan Steam Deck Bisa Mainkan Game Minimal di 30 FPS!
Tampilan PC Gaming Handheld Steam Deck besutan Valve beserta casingnya (photo/Valve)
Game

Valve Targetkan Steam Deck Bisa Mainkan Game Minimal di 30 FPS!

Minggu, 25 Juli 2021 14:11 WIB 25 Juli 2021, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Valve belum lama ini telah mengumumkan kehadiran PC Gaming Handheld besutannya yang hadir dengan nama Steam Deck. Kini perangkat tersebut berhasil menarik perhatian banyak gamer untuk membelinya.

Tetapi ternyata masih banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan para calon pembeli terkait Steam Deck ini, salah satunya adalah dari segi performa saat dipakai untuk memainkan game AAA.

Baru-baru ini salah seorang programmer dari Valve, Pierre-Loup Griffais mengatakan bahwa Steam Deck nantinya akan menargetkan game-game agar dapat dijalankan minimal di 30 fps dengan resolusi 800p.

Menurut Valve, frame rate 30 fps kini menjadi angka minimum agar para pemain bisa menikmati game di perangkat buatannya dan kini sudah ada banyak game yang diuji coba dan melampaui batas tersebut.

Selain itu Griffais juga mengatakan jika nantinya Steam Deck bakal hadir dengan FPS limiter built-in yang bisa digunakan oleh pengguna untuk membatasi FPS dari game yang mereka mainkan. Hal tersebut tentu akan berguna untuk mengatur daya tahan dari Steam Deck.

Sekedar informasi, Steam Deck sendiri dibekali dengan APU AMD kustom yang memakai CPU Zen 2 quad-core dan 8 CU RDNA 2 yang dipercaya Valve cukup untuk menjalankan hampir seluruh game yang ada di Steam.

Saat ini Valve sudah membuka tahap pre-order untuk Steam Deck di beberapa negara, dimana nanti Steam Deck yang dipesan tersebut bakal dikirimkan di akhir tahun 2021 mendatang. Tertarik untuk membelinya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US