The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Layanan Live Streaming Twitch Sempat Tumbang Hari Ini Selama 2 Jam!
Ilustrasi logo layanan live streaming Twitch (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Game

Layanan Live Streaming Twitch Sempat Tumbang Hari Ini Selama 2 Jam!

Jumat, 08 Januari 2021 10:19 WIB 08 Januari 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Platform live streaming terkenal yaitu Twitch pada pagi hari tadi dilaporkan tumbang, dimana banyak pengguna yang mengeluh tidak bisa mengakses fitur yang terdapat di layanan tersebut sama sekali.

Alhasil banyak pengguna Twitch yang mengeluhkan masalah ini di sosial media seperti Twitter dan banyak streamer lain yang memutuskan untuk melakukan live streaming di YouTube untuk sementara.

"Masalah ini lagi, apakah kalian bisa menghentikan masalah tersebut karena ini tak hanya mengganggu para penonton, namun juga para creator yang telah membuat Twitch menjadi besar seperti saat ini," tulis seorang pengguna Twitter bernama Chris Firefox.

Tak lama kemudian, Twitch melalui akun Twitter resminya mengonfirmasi masalah tersebut dan berusaha untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin. Diketahui bahwa 2 jam setelahnya, masalah tersebut berhasil diselesaikan dan kini Twitch sudah kembali normal.

"Kami sedang melakukan investigasi terkait penyebab masalah tidak munculnya beberapa fitur Twitch," tulis pihak Twitch di akun Twitter resminya.

Masalah tumbangnya Twitch bisa dibilang sudah cukup sering terjadi dalam beberapa bulan terakhir, dimana penyebab tumbangnya Twitch juga cukup beragam mulai dari banyaknya traffic pengunjung hingga masalah server dari Twitch sendiri.

Namun banyak orang yang berspekulasi bahwa tumbangnya Twitch ini memiliki hubungan dengan dihapusnya emote PogChamp dari platform tersebut dan penutupan channel Donald Trump.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US