The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketika Robot-Robot Buatan Boston Dynamics Melompat Sambil Menari!
Robot Atlas dan Spot buatan Boston Dynamics (photo/YouTube/Boston Dynamics)
Tech

Ketika Robot-Robot Buatan Boston Dynamics Melompat Sambil Menari!

Boston Dynamics ingin akhiri tahun 2020 dengan hal yang gembira

Rabu, 30 Desember 2020 13:39 WIB 30 Desember 2020, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Boston Dynamics saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang telah menciptakan robot pintar dengan kemampuan yang hebat. Contohnya saja robot anjing 'Spot' yang dapat berjalan di area yang sulit untuk dilalui oleh manusia.

Baru-baru ini Boston Dynamics pun telah mengunggah sebuah video yang menampilkan aksi robot-robot buatannya ketika menari dengan musik berjudul Do You Love Me dari The Contours.

Awalnya terlihat satu robot Atlas yang menari mengikuti irama dari lagu tersebut, kemudian muncul lagi satu robot Atlas lain yang mengikuti gerakannya. Terlihat bahwa kedua robot ini mampu menari serta melompat dengan keseimbangan yang sangat baik.


Tidak hanya itu, muncul juga robot Spot yang dibekali dengan aksesoris mirip leher yang ikut menari dengan dua robot Atlas lainnya. Yang membuat banyak orang merasa terpukau adalah bagaimana mulusnya gerakan dari robot-robot tersebut dan bahkan bisa melakukan gerakan shuffle dance dengan sempurna.

Muncul juga robot bernama Handle yang sebenarnya diciptakan untuk memindahkan kotak dari satu tempat ke tempat lainnya. Robot tersebut tak bisa melakukan gerakan yang kompleks seperti Atlas dan Spot namun tetap memukau banyak orang.

Tampilan robot Handle buatan Boston Dynamics
Tampilan robot Handle buatan Boston Dynamics (photo/Boston Dynamics)

Baca Juga: Hyundai Beli 80% Saham dari Perusahaan Robot Boston Dynamics!

Pihak Boston Dynamics mengatakan bahwa video ini dibuat untuk merayakan apa yang sudah dicapai oleh Boston Dynamics sekaligus ingin mengakhiri tahun ini dengan sesuatu hal yang menggembirakan.

Saat ini video Boston Dynamics yang menampilkan aksi menari dari robot-robot buatannya tersebut telah ditonton oleh lebih dari 1 juta pengguna di YouTube. Bahkan CEO dari Tesla, Elon Musk sempat terpukau dengan video itu dan mengunggahnya ke Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US