The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Buat Xbox, Microsoft Ternyata Berniat Akuisisi EA Hingga Nintendo!
Ilustrasi logo perusahaan Microsoft (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Game

Sebelum Buat Xbox, Microsoft Ternyata Berniat Akuisisi EA Hingga Nintendo!

Kamis, 07 Januari 2021 10:11 WIB 07 Januari 2021, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Xbox kini menjadi salah satu perusahaan video game yang cukup besar. Dibentuk oleh Microsoft, salah satu game yang dirilis di console Xbox pertama kali adalah Halo: Combat Evolved buatan Bungie.

Namun sebelum memutuskan untuk merekrut Bungie dan merilis Halo, ternyata Microsoft telah berencana untuk mengakuisisi beberapa perusahaan video game terkenal seperti Electronic Arts, Square, Midway, dan bahkan raksasa video game asal Jepang, Nintendo.

Berdasarkan informasi dari Bloomberg, diketahui bahwa perusahaan pertama yang didatangi Microsoft adalah EA. Namun pada saat itu Head of Business dari EA, Bob McBreen menolak tawaran tersebut sehingga Microsoft akhirnya beralih ke Nintendo.

Namun hal serupa juga dilakukan oleh Nintendo kepada Microsoft. Bahkan Nintendo sendiri sempat tertawa setelah mendengar Microsoft tertarik untuk mengakuisisi mereka karena hal tersebut sangat tak mungkin untuk terjadi.

"Mereka hanya tertawa mendengar hal itu. Seperti, bayangkan dalam satu jam, seseorang tertawa karena kamu. Itulah apa yang terjadi saat meeting dengan Nintendo," ucap Kevin Bachus yang bertanggung jawab atas proses akuisisi tersebut.

Alhasil setelah beberapa kali gagal, Microsoft pun menerima panggilan dari Bungie yang pada saat itu bersedia untuk diakuisisi. Kemudian akuisisi dilakukan dan kemudian Bungie mengembangkan game Halo yang saat ini menjadi salah satu game ikonik Xbox.

Bagaimana jadinya ya jika pada saat itu Microsoft berhasil mengakuisisi Electronic Arts atau Nintendo. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US