The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony Patenkan Controller PlayStation untuk Perangkat Mobile, Begini Desainnya!
Tampilan paten controller mobile besutan Sony (photo/SIE Japan via. VGC)
Game

Sony Patenkan Controller PlayStation untuk Perangkat Mobile, Begini Desainnya!

Senin, 29 November 2021 14:10 WIB 29 November 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu divisi dari Sony Interactive Entertainment di Jepang dilaporkan telah mendaftarkan paten controller yang bisa dibilang tidak biasa.

Bagaimana tidak, controller tersebut bukan dihadirkan untuk console PlayStation melainkan untuk smartphone. Dengan ini, para gamers di mobile dapat bermain game dengan lebih praktis menggunakan controller tersebut.

Dikutip dari VGC, dari paten tersebut terlihat bahwa controller perangkat mobile yang dihadirkan oleh Sony ini tampak seperti controller DualShock 4 yang ada di PlayStation 4.

Namun jika DualShock 4 memiliki bagian tengah yang sedikit kosong, controller mobile yang dipatenkan oleh Sony ini memiliki bagian tengah yang bisa diletakkan smartphone dalam posisi landscape.

Tampilan paten controller mobile besutan Sony
Tampilan paten controller mobile besutan Sony (photo/SIE Japan via. VGC)

Sebenarnya controller untuk perangkat mobile sendiri bukan menjadi hal yang baru lagi dimana sudah banyak brand smartphone dan peripheral gaming yang menjual controller mobile buatan mereka sendiri.

Tetapi hadirnya paten controller mobile dari Sony ini bisa menjadi bukti bahwa PlayStation kemungkinan juga akan berfokus ke platform mobile di masa depan, saat ini Sony juga dilaporkan bakal membawa sejumlah franchise game miliknya ke platform mobile.

"Kami telah memikirkan bagaimana pemain menikmati konten dan kami mulai bereksperimen dengan game mobile untuk menghadirkan lebih banyak pilihan bagi para gamers," ucap Bos PlayStation, Jim Ryan beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US