The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Director The Witcher 3 Tinggalkan CD Projekt Red, Apa Penyebabnya?
Ilustrasi tampilan dari game The Witcher 3: Wild Hunt (photo/CD Projekt Red)
Game

Director The Witcher 3 Tinggalkan CD Projekt Red, Apa Penyebabnya?

Rabu, 05 Mei 2021 09:15 WIB 05 Mei 2021, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Director dari game The Witcher 3: Wild Hunt sekaligus Design Director dari Cyberpunk 2077 yaitu Konrad Tomaszkiewicz baru saja dilaporkan sudah hengkang dari CD Projekt Red.

Dilaporkan oleh Bloomberg, disebut bahwa keluarnya Tomaszkiewicz dari perusahaan adalah karena masalah penindasan di tempat kerja yang ia alami.

Sebenarnya pihak CD Projekt Red disebut sudah melakukan tindakan investigasi untuk membuktikan apakah adanya tindakan bullying di tempat kerjanya. Tetapi Tomaszkiewicz diberitahu bahwa pihak CDPR tidak menemukan bukti bahwa dirinya telah dibully.

Alhasil daripada memperpanjang masalah tersebut, Tomaszkiewicz memutuskan untuk keluar dari CDPR dan memilih mencari perjalanan baru di video game.

Dalam email yang dikirimkan kepada staff, Tomaszkiewicz mengatakan bahwa dirinya keluar dengan alasan 'ketakuan, stress, dan tidak nyaman' yang dialami karyawan lain saat bekerja dengannya.

"Banyak orang yang merasa takut, stress, atau tidak nyaman saat bekerja dengan saya," tulis Tomaszkiewicz sambil meminta maaf kepada staff CD Projekt Red lain atas kesalahan yang sudah ia lakukan selama bekerja di perusahaan game asal Polandia tersebut.

Sayangnya belum diketahui kemana Tomaszkiewicz akan pergi selanjutnya. Tentu sangat disayangkan melihat salah satu orang penting dari pengembangan game The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 keluar dari perusahaan yang sudah ia masuki beberapa tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US