The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makan Mi Instan Pakai Nasi, Amankah untuk Kesehatan?
Ilustrasi mi instan. (Pexels/Syed Muhammad Afifi)
Food

Makan Mi Instan Pakai Nasi, Amankah untuk Kesehatan?

Ini kata ahlinya.

Senin, 02 November 2020 21:16 WIB 02 November 2020, 21:16 WIB

INDOZONE.ID - Budaya mengonsumsi mi instan berbarengan dengan nasi sering kita jumpai di Indonesia. Padahal, mi dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat. Amankah untuk kesehatan?

Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah MS, mengatakan budaya makan mi dengan nasi memang sudah ada sejak dulu.

"Budaya dari dulu kalau nggak ada nasi rasanya belum pas. Jadi ada aspek psikologi, kepuasan, yang terikat di sana," kata Prof. Hardin dalam sebuah webinar, Senin (2/11/2020).

Ia juga mengatakan menggabungkan mi dengan nasi tidak akan menimbulkan bahaya selama hanya dijadikan camilan. Sementara pada waktu makan berat, sebaiknya diimbangi dengan sumber gizi lainnya selain karbohidrat.

Makan Mi Instan Pakai Nasi, Amankah untuk Kesehatan?
Ilustrasi nasi. (Pexels/Ponyo Sakana)

"Jadi selagi ini digunakan ketika sebagai snacking antar waktu makan, nggak masalah. Nanti ada lagi meal time yang harus lengkap, jadi nggak masalah, selagi nggak berlebihan nggak ada bahayanya," lanjutnya.

Ia menilai, makan mi dengan nasi adalah sesuatu yang sudah biasa di masyarakat. Tidak hanya ketika mi dicampur nasi, Prof. Hardin mengatakan berbagai karbohidrat memang disarankan dikonsumsi dari beragam bahan makanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US