The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Makan Semangka Setiap Hari
Semangka. (Unsplash/@flohmaier)
Food

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Makan Semangka Setiap Hari

Senin, 10 Agustus 2020 14:00 WIB 10 Agustus 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Semangka adalah buah yang paling tepat disantap terlebih saat musim panas tiba. Selain menyegarkan buah ini juga manis rendah kalori dan sarat akan manfaat kesehatan. 

Namun apa yang terjadi pada tubuh manusia jika kita mengonsumsi semangka setiap hari? Berikut fakta-fakta semangka dan penjelasannya,

1. Semangka mengandung antara 90% dan 95% air, jadi ini cara yang manis untuk tetap terhidrasi di musim panas. Semangka adalah salah satu makanan kaya air terbaik yang menghidrasi. 

buah semangka. fakta semangka
Semangka. (Pixabay/Stevepb)

2. Berdasarkan penelitian di Florida State University buah semangka dapat menurunkan tekanan darah baik saat seseorang sedang istirahat atau sedang stres.  Tekanan pada aorta dan jantung menurun setelah mengonsumsi ekstrak semangka. 

3. Memakan potongan semangka setiap hari akan membantu kamu menurunkan berat badan. Semangka sebagai hidangan pembuka atau dalam salad adalah cara terbaik mengkonsumsinya sebelum makan. Ini bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang berguna. 

4. Senyawa dalam semangka telah terbukti mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi jumlah plak yang menyumbat arteri, menurut penelitian yang dilakukan Purdue University dan University of Kentucky pada tahun 2014.

 Semangka. (Pixabay/Couleur)
Semangka. (Pixabay/Couleur)

5. Semangka serta buah-buahan dan sayuran lain yang kaya vitamin C dapat melawan radikal bebas inflamasi yang diyakini beberapa ahli memicu perkembangan asma. Enam dari tujuh penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran yang lebih tinggi akan menawarkan efek perlindungan terhadap radang paru-paru dan asma.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US