The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perhatikan 3 Cara Ini agar Teflon Kesayangan Tidak Cepat Rusak
Memasak dengan teflon (CONSUMER REPORTS)
Food

Perhatikan 3 Cara Ini agar Teflon Kesayangan Tidak Cepat Rusak

Perhatikan 3 tips ini

Sabtu, 25 April 2020 09:06 WIB 25 April 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Teflon anti lengket biasa digunakan untuk memudahkan dalam memasak.  Dengan adanya lapisan anti lengket pada teflon, kamu tak memerlukan usaha yang keras ketika membersihkannya saat telah selesai digunakan.

Kamu juga tak akan merasa kecewa karena masakanmu tidak akan banyak yang menempel pada teflon tersebut.

Apabila kamu menggunakan teflon anti lengket tersebut sembarangan, tentu lapisan anti lengketnya akan cepat memudar. Lalu bagaimana cara menjaga teflonmu agar lapisan anti lengketnya dapat bertahan lebih lama? Yuk, simak caranya di bawah ini.

1. Hindari penggunaan besi pada teflon

Memasak dengan teflon
Memasak dengan teflon (Consumer Reports)

Saat kamu hendak mengaduk masakanmu pada teflon, hindarilah menggunakan spatula atau peralatan lain yang berbahan besi sebab kerasnya besi dapat menggores permukaan teflon hingga lapisan anti lengketnya dapat hilang dengan cepat. Pilihlah peralatan yang terbuat dari bahan plastik tahan panas ataupun kayu agar aman digunakan.

2. Gunakan minyak atau mentega sebelum memasak

Masak dengan teflon
Memasak dengan teflon (Homestead survival)

Ketika kamu akan memasak menggunakan teflon, sebaiknya gunakan sedikit minyak goreng atau mentega di atasnya. Hal ini dimaksudkan agar lapisan anti lengketnya tetap bertahan lebih lama. Dan jangan lupa untuk menggunakan api kecil sebagai permulaan, ya!

3. Hindari mencuci dalam keadaan panas

Tips mencuci teflon
Mencuci teflon (Taste of home)

Jika sudah selesai digunakan, diamkan terlebih dahulu teflon antilengketmu sebelum kamu berniat mencucinya. Hal ini dikarenakan lapisan anti lengket pada teflon yang masih panas tak boleh langsung terkena air. Kerusakan lapisan anti lengket dapat timbul jika kamu tak memperhatikan cara mencucinya dengan benar. Dan selanjutnya, jangan lupa untuk mengeringkan teflonmu dengan tisu secara perlahan saat sudah selesai dicuci.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Dinno Baskoro
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US