Susah Menahan Diri dari Godaan Camilan? Coba Tips Ini
ilustrasi wanita ngemil makanan (pexels/Adrienn)
Food

Susah Menahan Diri dari Godaan Camilan? Coba Tips Ini

Sabtu, 18 Januari 2020 10:32 WIB 18 Januari 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang tentu tak akan bisa menolak makanan ringan untuk jadi camilan. Padahal, kondisi perut tak sedang dalam keadaan lapar dan butuh asupan makanan. Namun, karena gurih atau cita rasa camilan yang menggoda, alhasil camilan pun tetap dinikmati.

Selain membuat anggaran keuangan bengkak, membeli berbagai jenis camilan juga tak bagus untuk kesehatan. Seperti yang kita tau, terlalu banyak mengonsumsi camilan bisa membuat berat badan naik. Meski begitu, tetap saja sebagian orang akan susah untuk menahan diri dari godaan camilan.

Sebenarnya ada beberapa langkah untuk menahan diri agar tak mudah tergoda dengan kebiasaan ngemil. Berikut ini tipsnya.

1. Makan camilan kacang

kacang
ilustrasi camilan kacang-kacangan (pixabay/ExplorerBob)

Jika tak kuat untuk menahan diri dari godaan camilan, pilihlah camilan berbentuk kacang-kacangan. Seperti biji labu, kacang kenari, kacang almond, hazelnut, biji bunga matahari, kacang tanah dan chestnut.

2. Konsumsi smoothie

smoothie
ilustrasi smoothie (unsplash/Brenda Godinez)

Dengan mengonsumsi smoothie, selain sebagai camilan sehat, kita juga akan mendapatkan beragam nutrisi. Kamu bisa membuat smoothie dengan aneka buah dan sayuran.

3. Sediakan camilan sehat

sehat
ilustrasi wanita menikmati camilan sehat (pexels/Nathan Cowley)

Sebelum tergoda dengan camilan cake cokelat, ada baiknya jika kamu menyiapkan camilan sehat yang kaya akan protein. Dengan begini, kamu akan kenyang lebih cepat karena camilan yang mengandung protein daripada cake cokelat.

4. Jangan tunggu lapar

makan
ilustrasi makan (unsplash/Mike Mayer)

Sering kali perut yang keroncongan membuat orang enggan untuk langsung makan makanan berat. Alhasil, camilan pun dijadikan sebagai alternatif untuk mengganjar rasa lapar. Daripada banyak ngemil, ada baiknya jika kamu langsung makan.

5. Nikmati makanan

makan
ilustrasi wanita menikmati makanan (unsplash/Travis Yewell)

Menikmati makanan dan mengunyahnya dengan perlahan adalah salah satu cara agar perut kenyang lebih lama. Dengan begini, maka keinginan kamu untuk ngemil akan berkurang. Selain itu, pastikan tubuh selalu terhidrasi dengan asaupan H20.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US