Suka Ngemil di Malam Hari? Kurangi dengan Tips ini
Ilustrasi/sepalika.com
Health

Suka Ngemil di Malam Hari? Kurangi dengan Tips ini

Minggu, 22 Desember 2019 21:45 WIB 22 Desember 2019, 21:45 WIB

INDOZONE.ID - Malam hari adalah waktu terbaik untuk menyenangkan diri. Makan camilan misalnya. Ngemil terus-terusan di malam hari memang tidak baik bagi tubuh. Hal ini mengakibatkan lemak menumpuk sehingga menimbulkan kenaikan berat badan. Terlebih lagi jika makan ngemil makanan manis, gula darah rentan bertambah.

Untuk mengurangi ngemil di malam hari, ikuti tips berikut ini:

1. Tidur Cukup

kurangi ngemil malam
Ilustrasi/Unsplash/@zohre_nemati

Sebaiknya segera tidur ketika sudah jam 10 malam. Kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan hormon yang memicu rasa lapar.

2. Jangan Stres

kurangi kebiasaan ngemil malam
Ilustrasi/Unsplash/@fairytailphotography

Saat stres hormon kortisol meningkat. Sehingga membuat lapar, lalu gula darah dan insulin pun meningkat. Stres juga memicu selera makan yang tinggi.

3. Hindari Minuman Manis

kurangi ngemil di malam hari
Ilustrasi/inclovermag.com

Minuman bergula tinggi dapat meningkatkan selera makan dan memicu kenaikan gula darah.

4.Jangan Melewatkan Sarapan

kurangi makan camilan di malam hari
Ilustrasi/@thoughtcatalog

Tidak sarapan membuat kita kelaparan dan melampiaskannya di jam makan berikutnya. Melewatkan sarapan juga bisa membuat tubuh kurang nutrisi dan kalori sehingga merasa lemas.

5. Perbanyak Konsumsi Protein

kurangi ngemil saat malam hari
Ilustrasi/livescience.com

Protein dapat meningkatkan rasa kenyang dan mendorong pembakaran lemak di tubuh.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU