Viral, Ningsih Tinampi dan Nyi Roro Kidul Ungkap Sebab Bencana Banjir
Ningsih Tinampi (Youtube / @Farizal Amrullah)
News

Viral, Ningsih Tinampi dan Nyi Roro Kidul Ungkap Sebab Bencana Banjir

Ada ramalan banjir bandang.

Sabtu, 18 Januari 2020 07:20 WIB 18 Januari 2020, 07:20 WIB

INDOZONE.ID - Nama Ningsih Tinampi kian menjadi pembicaraan publik. Sebelumnya Ningsih Tinampi dikenal dengan pasien yang rela mengantre tahunan untuk bisa berobat di pengobatan tradisionalnya.

Selanjutnya komentar Ningsih Tinampi dalam akun Youtube @Chanel Drawart menjadi viral lantaran ia mengaku bisa memanggil rasulullah.

Kali ini dalam video yang dinggah sejak 5 Januari 2020, di akun youtube @Farizal Amrullah, Ningsih Tinampi menampilkan percakapan bersama Nyi Roro Kidul terkait banjir hingga musibah yang bakal menerjang Indonesia.

"Aku ingin tahu omongan Nyi Roro Kidul ya, Kanjeng Ratu masuk," ujar Ningsih seraya menggerakan tangan seperti memasukan sosok gaib ke dalam tubuh pasien yang tengah berbaring.

Ningsih Tinampi lantas bertanya kepada sosok gaib yang diduga Nyi Roro Kidul yang merasuki tubuh perempuan yang berbaring di depannya.

"Sekarang aku mau tanya kenapa sekarang banyak banjir-banjir? Terus gimana laut sekarang?" tanya Ningsih

"Laut Murka Ningsih, kenapa laut bisa murka? laut bosan dengan kelakuan manusia zaman sekarang, ada yang memperkosa, ada yang berzinah, banyak maksiat, saya tidak suka itu. Air laut saya naikan semua, orang-orang harus bertaubat, rajin ibadah, harus rajin sodakoh, itu penolongmu, itu pesan dari Allah SWT, kiamat sudah dekat," ujar sosok gaib yang diduga Nyi Roro Kidul.

"Malam tahun baru banyak yang berzina, murka saya." timpal sosok yang diduga Nyi Roro Kidul.

Saat dua hari berkunjung di Jakarta, Ningsih Tinampi mengaku tidak kena banjir, 

"Saya udah bilang pas ke Jakarta, saat ditanya kenapa semua wilayah Indonesia banyak yang banjir, ini kenapa, Allah murka," seru Ningsih.

Tiba-tiba sosok yang diduga Nyi Roro Kidul tadi menyebut kalimat ada bencana banjir bandang yang melanda.

Sejak video ini diunggah tanggal 5 Januari 2020, serta banjir bandang yang terjadi di Lebak sekiranya terjadi pada tanggal 8 Januari 2020, netizen mulai mengaitkan bahwa banjir bandang yang dimaksud diduga banjir bandang di Lebak.

Ningsih Tinampi juga bertanya katanya ia adalah tukang bohong.

"Lalu bagaimana saya di fitnah, katanya soal video tentang orang kesurupan hanya rekayasa, Ningsih dukun, tukang fitnah, itu gimana?" tanya Ningsih Tinampi.

"Nggak ada, kamu diutus untuk menolong sesama Ningsih, Sebentar lagi ada banjir bandang Ningsih, itu diarah selatan. sebentar lagi ada banjir bandang, banyak banyak istighfar. itu rahasia ilahi, saya tidak tahu tempatnya. dalam waktu dekat ini ada kiamat sugra," sahut sosok yang diduga Nyi Roro Kidul tadi.

Ningsih Tinampi memang kerap memasukan peringatan-peringatan secara religius agar selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Pokoknya tahun baru ini Allah mengingatkan kita, kita harus mendekatkan diri kepada Allah. bilaman kita tidak mendekatkan diri kepada Allah. insya Allah itu bisa mengurangi bencana," ucap Ningsih Tinampi.

Video yang telah ditonton sebanyak 716 ribu kali ini sontak mendapat respon beragam dari netizen. Ada yang percaya, namun banyak juga yang nyinyir.

"Diluar benar atau tidaknya itu soal nyi roro kidul yang merasuki si pasien. ambil saja pesan positifnya, tidak perlu menghujat. jangan mengotori pikiran dan hati," seru netizen @Singgih Pranowo

"Nyambung juga ceritanya Bogor Jasinga, Lebak Banten kmpg saya perbatasan Gunung longsor, air murka, rumah" banyak yang hancur Sampai skrg orang" banyak yang ngusngsi dan butuh bantuan sembako kemarin saya pulang kasihan saya lihat sodara" saya di sana," seru @m.adam.

"Tipu daya syaitan,, bermacam mcm cara untuk menyesatkan umat Rasulullah," seru netizen lain.

"Klau menurut pendapat aku itu bukan nyai roro kidul yang masuk . ALLAHU A'Alam,"

"Maaf sekali walau saya suka bu ningsih tp saya kurang percaya kalo itu nyi roro kidul,".

"Intinya kita semua harus menghindari perbuatan yang dilarang allah swt," seru netizen lainnya.

TAG
Ade Indra
Ade Indra

Ade Indra

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU