The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan
Ilustrasi anak yang sedang makan. (Unsplash/Tong Nguyen Van)
Food

Ini Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

Menurut ahli gizi.

Selasa, 28 Januari 2020 17:45 WIB 28 Januari 2020, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin sebagian para ibu merasa kesulitan ketika anak sedang susah makan. Akhirnya banyak yang pasrah dan membiarkan anak mengonsumsi makanan apa saja, yang penting perut terisi.

Cara ini tentu saja salah besar, apalagi anak perlu diperhatikan kandungan gizinya demi tumbuh kembangnya. Bagi para ibu, sebaiknya mencari variasi makanan yang berbeda. Misalnya anak kurang menyukai nasi, pilihlah sumber karbohidrat lain selain dari nasi, seperti jagung, kentang, roti. 

"Harus bisa mencari variasi makanan lainnya. Misalnya bikin carrot cake, harus kreatif sih intinya. Anak itu baru menyukai makanan yang baru setelah 10 sampai 15 kali percobaan. Jadi kalau kamu masak baru dua tiga kali, trus anak nggak suka, ya jangan nyerah dulu," kata dr. Diana Suganda, Sp. GK, menjawab pertanyaan Indozone pada konferensi pers Royco Nutrimenu, Jakarta (28/1/2020).

Ahli gizi
Ahli Gizi dr. Diana Suganda, Sp. GK dalam konferensi pers Royco Nutrimenu, Jakarta (28/1/2020). (INDOZONE/Mauliyana)

Semakin banyak variasi bahan makanan yang diberikan untuk anak, maka semakin banyak pula gizi yang didapatkan. Usahakan untuk tidak memberi menu makanan yang itu-itu saja pada anak.

Para ibu harus bisa mencari cara yang kreatif agar anak lebih tertarik mengonsumsi sayur atau buah. Tentunya akan semakin mudah, apalagi zaman sekarang bisa mencari resep melalui internet. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak memperhatikan gizi pada anak, bukan?


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US