The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Siren, Cerita Mitologi Terkenal dari Yunani, Diyakini Bawahan Persephone!
Sirene. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Mengenal Siren, Cerita Mitologi Terkenal dari Yunani, Diyakini Bawahan Persephone!

Selasa, 28 September 2021 14:53 WIB 28 September 2021, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat banyak sekali mitologi yang ada di dunia ini. Salah satunya adalah duyung. Duyung sering kali digambarkan sebagai sosok perempuan cantik yang menawan. Tetapi, untuk versi dari mitologi Yunani, duyung mempunyai gambaran yang menakutkan, konon katanya mereka sering memangsa para kaum laki-laki yang tergoda dengannya. 

Mereka adalah Siren atau Seirenes, yang merupakan makhluk mitologi yang paling cantik menurut kisah legenda Yunani. Sesuai dengan ceritanya, Siren adalah pelayan dari Persephone. Tetapi saat Persephone hilang karena diculik Hades, pelayan diberikan sayap oleh Demeter untuk mencari Persephone. Hanya saja, pada akhirnya mereka memilih untuk menyerah. 

Menurut mitosnya, Siren sendiri berada di lautan di seluruh dunia, terutama pada lautan yang banyak terdapat tebing karang. Siren sendiri dipercaya mempunyai suara yang sangat bagus yang dipakai untuk memikat para pelaut. 

Di mana, pelaut yang mendengar suaranya akan menjadi terbuai hingga kapalnya akan menabrak karang dan tenggelam. Tidak hanya itu, Siren juga diyakini sering menunjukkan dirinya kepada pengunjung pantai yang mabuk. 

Ini dilakukan dengan alasan untuk mengincar nyawa laki-laki yang digunakan untuk sumber kekuatannya. Jadi, gimana guys menurut kamu? Apakah kamu percaya dengan cerita mitos yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US