The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gundam 'Real Size' di Jepang Telah Diumumkan, Diklaim Ditenagai Energi Angin!
Ilus(photo/Ilsutrasi/REUTERS/KIM KYUNG-HOON)trasi patung Gundam di Jepang.
Travel

Gundam 'Real Size' di Jepang Telah Diumumkan, Diklaim Ditenagai Energi Angin!

Minggu, 19 September 2021 14:43 WIB 19 September 2021, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Bandai Namco Group mengumumkan bahwa Gundam Factory Yokohama, fasilitas yang menghadirkan patung Gundam RX-78-2 berukuran asli (real size), telah ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga angin Hama Wing Yokohama City sejak Mei.

Mengutip Anime News Network, Minggu, fasilitas tersebut melaporkan saat ini menghasilkan nol emisi karbon dari listrik.

Evolving G Corporation, yang menjalankan Gundam Factory Yokohama, mengatakan pihaknya ingin meningkatkan kesadaran publik tentang perlunya beralih ke sumber energi terbarukan dengan berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah daerah tetapi juga dengan industri hiburan.

Perusahaan ini berkolaborasi dengan perusahaan listrik Minna Denryoku, dan keduanya bertindak untuk mendukung inisiatif "Zero Carbon Yokohama" di Kota Yokohama.

Listrik disediakan melalui platform Enection 2.0 Minna Denryoku, yang menggunakan teknologi blockchain untuk melacak penggunaan listrik. Sistem mengeluarkan token setiap 30 menit sesuai dengan jumlah listrik yang dihasilkan dan jumlah yang diminta. Pembangkit listrik kemudian memasok jumlah daya yang sesuai ke klien.

Tingkat energi terbarukan 100 persen dicapai dengan membeli sertifikat non-fosil untuk listrik feed-in tariff (FIT), yang menjamin ketika transaksi nol emisi karbon telah diberlakukan.

Bandai Namco Group bertujuan untuk mencapai pengurangan 35 persen emisi karbon pada tahun 2030 dan emisi nol bersih pada tahun 2050. Ini bertujuan untuk menerapkan teknologi hemat energi dan berkelanjutan baru di semua fasilitas hiburan, pabrik, ruang kantor, dan area lainnya.

Kelompok ini mengumumkan proyek keberlanjutan "Gundam Universal Century Development Action" pada bulan Juni, yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan populasi manusia dan lingkungan bumi dengan platform ide-ide dan teknologi baru.

Gundam setinggi 18 meter yang dapat digerakkan itu mengadakan pembukaannya untuk dilihat publik pada 19 Desember. Tur online di belakang layar fasilitas tersebut akan disiarkan dengan teks bahasa Inggris pada 3 Oktober jam 18.00 waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US