The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Fakta Megalodon yang #KAMUHARUSTAU
Ilustrasi hiu Megalodon. (photo/Ilustrasi/Dok. Business Insider)
Fakta Dan Mitos

Berikut Fakta Megalodon yang #KAMUHARUSTAU

Simak ya guys

Rabu, 13 Januari 2021 15:25 WIB 13 Januari 2021, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Megalodon merupakan jenis hiu yang memiliki ukuran tubuh terbesar sepanjang sejarah yang hidup sekitar 28 juta tahun yang lalu. Megalodon sendiri dipercayai mengonsumsi sekitar satu ton makanan per hari untuk melanjutkan hidupnya, termasuk paus dan makhluk laut besar lainnya. 

Megalodon sendiri dipercayai mempunyai ukuran minimal yaitu sebesar 40 kaki serta dengan ukuran yang besar yaitu sekitar 59 kaki. Hal tersebut dapat disimpulkan dikarenakan panjang dari gigi Megalodon sendiri mencapai 7 inci. 

Megalodon sendiri merupakan spesies yang sudah punah. Namun, terdapat beberapa teori konspirasi yang menyatakan bahwa Megalodon sendiri masih berkeliaran dalam laut kita. 

Bahkan beberapa pelaut melaporkan pernah melihat jenis dari hiu ini. Seperti contoh, salah satu nelayan yang berada pada New South Wales pada tahun 1918 menyatakan bahwa jaringnya dimakan oleh hiu raksasa. 

Laporan lainnya adalah binatang laut misterius yang menyerupai Megalodon terlihat pada pesisir pantai Prancis. 

Namun, hiu berjenis ini sudah mengalami kepunahan. Hiu ini sudah punah dikarenakan disebabkan oleh faktor kurangnya persediaan makanan dan faktor pendinginan lautan. Hiu ini sudah mengalami kepunahan sekitar 5,3 juta tahun yang lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US